Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) Jenjang SMP Se-Kabupaten Lahat Tahun 2024

1 hari ago
47

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di Hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat pada hari ini,Rabu(18/09) di laksanakan Sosialisasi Program Indonesia pintar (PIP) jenjang SMP se-Kabupaten Lahat tahun 2024.

Turut hadir dalam acara ini Plh.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Eti Listina,SP.MM atau yang mewakili beserta seluruh jajaran,narasumber,para peserta yang berasal dari operator SMP se-Kabupaten Lahat dan tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua Pelaksana Kegiatan Darmilus,S.Pd dalam laporanya menyampaikan sosialisasi program Indonesia Pintar tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan dana bantuan program Indonesia pintar agar tepat sasaran dan sesuai dengan pemanfaatanya.

Tidak hanya itu juga untuk mendata calon penerima program Indonesia pintar yang lebih akurat dan bermanfaat bagi penerima program Indonesia Pintar dan merancang program tindak lanjut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi program Indonesia Pintar ini para peserta dapat memahami dengan baik apa itu program Indonesia Pintar,dapat memahami tugas dan peran sebagai tim Program Indonesia Pintar Kabupaten serta dapat merencanakan tindak lanjut.”sampainya.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Rahmat Sri Fauzi,S.Pd.MM dalam kata sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan bahwa program Indonesia Pintar ini merupakan suatu program prioritas pusat yang di berikan kepada siswa yang kurang mampu,miskin ataupun yang rentan miskin.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini di harapkan program Indonesia Pintar ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.Oleh sebab itu dengan adanya program Indonesia yang tepat sasaran program wajib belajar 9 tahun dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dalam pengelolaan dan menyajikan data penerima program Indonesia Pintar dapat tepat sasaran dan akurat sehingga program Indonesia Pintar dapat berjalan dengan baik dan sukses.”ujarnya.