Baznas Kota Palembang Terbaik Se-Indonesia

11 bulan ago
211

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM – Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda ungkapkan rasa bahagianya atas penghargaan yang diraih oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang sebagai Baznas terbaik se-Indonesia dari Baznas Pusat.

“Saya berbahagia sekali Baznas kota Palembang menjadi Baznas terbaik se-Sumatera Selatan di tahun 2022 dan di tahun 2023 ini menjadi Baznas terbaik se-Indonesia,” kata Fitri di Ruang Rapat Parameswara Setda kota Palembang, Kamis (16/03).

Tidak hanya itu, Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga mengapresiasi atas kegiatan perdana Baznas Award 2023 yang diselenggarakan oleh Baznas kota Palembang bagi para Organisasi Pengelola Zakat (OPZ).

“Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan dan adanya Baznas Award ini dapat betul-betul memberikan semangat kepada rekan-rekan Baznas untuk bekerja lebih semangat dan aktif lagi dalam mengumpulkan dana zakat fitrah,” ujarnya.

Fitri juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Baznas kota Palembang atas kerjasama baik yang telah dilakukan bersama Pemerintah kota Palembang dalam membantu masyarakat.

“Terbukti hampir setiap minggu Baznas mengundang saya terus untuk meresmikan bedah rumah, zakat rumah, rehab rumah. Baik itu pendidikan, kesehatan maupun sosial,” tuturnya.

Ia juga terus menghimbau seluruh masyarakat umat muslim, khususnya di kota Palembang untuk tidak ragu dalam menyalurkan zakat melalui Baznas.

“InsyaAllah Baznas cukup, dalam arti dapat dipercaya untuk mengelola dana dalam membantu masyarakat,” ucapnya.

“Sekali lagi selamat kepada Baznas kota Palembang. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan perdana Baznas Award ini dapat betul-betul menyemangati rekan-rekan Baznas ataupun umat muslim dimanapun. Terutama ASN untuk membayarkan zakatnya, fitrahnya ataupun sedekahnya di Baznas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas kota Palembang Kgs M Ridwan Nawawi SPdI MM menjelaskan, bahwa Baznas Award yang perdana diselenggarakan oleh pihaknya tersebut merupakan suatu bentuk motivasi bagi para OPZ yang telah berjuang dalam tugasnya.

“Dengan adanya penghargaan atau ucapan terima kasih ini, InsyaAllah dapat memotivasi OPZ yang belum mendapatkan. Karena memang masih banyak Dinas-dinas yang belum maksimal. Dengan adanya penghargaan ini,” singkatnya. (Wir)