Bersama Empat Pilar, Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Laksanakan Ops Yustisi PPKM Mikro

3 tahun ago
425

OKU, HALUANSUMATERA.COM – Dalam upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang bersama Empat Pilar, melaksanakan operasi yustisi PPKM bersekala Mikro, di Taman Kota dan Simpang Empat Sentosa Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Selasa (21/9/2021).

Kegiatan PPKM bersekala Mikro ini, dilaksanakan oleh Serma Heriyanto, bersama Bhabinkamtibmas, Satpol-PP dan Dishub, dengan pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi PPKM Mikro secara Mobile di wilayah Baturaja Timur.

Danramil 13/Lubuk Batang Kapten Inf Surasa mengatakan, Koramil 13/Lubuk Batang bersama Polsek dan Muspika siap mendukung penuh Kegiatan operasi tersebut yang dilaksanakan oleh Empat Pilar Muspika Baturaja Timur.

“Kegiatan patroli mobile yang diikuti oleh 30 orang personel yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat, Kasi Pem bersama jajarannya, Satpol-PP dan Dishub ini, dengan sasaran pengendara kendaraan roda dua, roda empat dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker dan juga yang menggunakan masker tidak benar yaitu di dagu, di mulut sedangkan hidung tidak tertutup rapat oleh masker,” ujar Danramil.

“Beberapa orang pelanggar kedapatan tidak menggunakan masker terjaring dalam operasi tersebut didata sesuai dengan domisili KTP dan dikenakan sanksi sosial kepada beberapa orang pelanggar tersebut dengan menyapu membersihkan Fasilitas umum disekitar lokasi selama 30 menit sebagai bentuk efek jera, serta mengingatkan pelanggar akan pentingnya Prokes menggunakan masker di masa pandemi ini,” pungkas Danramil.