Bujang Gadis Empatlawang Perebutkan 24 Tiket Final BG4L

7 tahun ago
334
Peserta audisi pemilihan Bujang Gadis Empatlawang (BG4L) sedang berhadapan dengan dewan juri pada pelaksanaan Audisi BG4L tahun 2017 yang digelar di Hotel Kito, Jum’at (14/4).

EMPATLAWANG, HS – Sekitar 120 peserta mengikuti audisi Bujang Gadis Empatlawang (BG4L) tahun 2017 yang dilaksanakan di Hotel Kito, Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang, Jum’at (14/4).

Kalangan peserta yang berasal dari pelajar SMA, mahasiswa/i, dan umum ini memperebutkan 24 tiket sebagai finalis yang terdiri dari 12 Bujang dan 12 Gadis ke malam puncak pemilihan BG4L yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Pemkab Empatlawang pada tanggal 25 April mendatang.

Sekretaris Ikatan Bujang Gadis Empatlawang (IBG4L), Arya Admaja MS mengatakan pelaksanaan audisi BG4L yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Empatlawang ini untuk menjaring 12 pasang finalis yang tampil pada malam puncak pemilihan BG4L tahun 2017 mendatang.

“Adapun kriteria penjaringan yang dilaksanakan pada hari ini antara lain tinggi dan berat badan pengetahuan pariwisata dan umum, serta etika bakat dan kemampuan,” jelas Arya di sela-sela kegiatan audisi.

Menurut Arya, pelaksanaan audisi BG4L tahun 2017 ini para juri yang dihadirkan antara lain dari Dinas Pariwisata Kabupaten Empatlawang, Ikatan Bujang Gadis Empatlawang (IBG4L), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empatlawang dan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Sekda) Empatlawang.

“Dari audisi ini akan terpilih 24 orang atau 12 putra dan 12 putri yang akan ditetapkan sebagai finalis,” terangnya.

Dipaparkannya, 24 finalis yang terpilih tersebut selanjutnya akan mengikuti kegiatan selanjutnya, yakni pra karantina, karantina dan selanjutnya peserta disiapkan untuk mengikuti pelaksanaan malam puncak pemilihan BG4L tahun 2017.

“Kalau rencana awal malam puncak dijadwalkan pada tanggal 25 April mendatang, Namun ada informasi terbaru yang menyebutkan pelaksanaan malam puncak itu diundur karena ada permasalahan teknis,” ungkapnya.

Masih kata Arya, pada pelaksanaan audisi kali ini untuk peserta dari pelajar diutamakan yang sudah duduk di kelas XII (dua belas).

Hal ini disesuaikan dengan standar yang diberikan pada pemilihan Putra/Putri Sriwijaya (pemilihan Bujang/Gadis tingkat Sumsel).

“Sebab finalis yang berhasil terpilih menjadi terbaik satu itu nantinya akan mewakili Kabupaten Empatlawang diajang pemilihan Putra/Putri Sriwijaya yang dilaksanakan di Palembang nantinya,” terang Arya. (ELW)