Danrem 044/Gapo Beri Arahan ke Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Kodim 0406/Lubuklinggau

2 tahun ago
484

LUBUKLINGGAU, HALUANSUMATERA.COM – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M,Si M.Tr (Han), bersama Isteri Ny. Rika Hardiana Naudi Nurdika, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 0406/Lubuklinggau, di Jalan Garuda Lubuklinggau, Kamis (23/12/2021).

Kedatangan Danrem 044/Gapo beserta rombongan, disambut langsung Walikota Lubuklinggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, Dandim 0406/Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taupan, Ketua DPRD Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, Asisten I Lubuklinggau Kahlan Kahar, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Khaidir, Wakil Bupati, Hj. Suwarti, Kapolres Mura diwakili Kabaglog Polres Mura Kompol Edwartu, Bupati Muratara di Wakili Asisten III Muratara Drs Abdurahman Wahid, Danyon B Por Brimob diwakili Pasimin Iptu Herman I Z, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0406/Lubuklinggau.

Kemudian, Danrem 044/Gapo beserta rombongan yang hadir menuju ke Ruang Yudha Makodim 0406/Lubuklinggau dan dilanjutkan dengan menerima laporan satuan dari Dandim 0406/Lubuklinggau. Selanjutnya, Danrem 044/Gapo, memberikan arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim 0406/Lubuklinggau.

Dalam arahannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi menekankan, agar seluruh anggota kodim 0406/Lubuklinggau menghindari pelanggaran sekecil apapun, dikarenakan masih tingginya angka pelanggaran bagi prajurit, seperti narkoba dan kepemilikan Senjata Api Rakitan (Senpira). Untuk Kodim dan Koramil, agar melakukan pembinaannya kepada masyarakat dalam mengaplikasikan 8 wajib TNI, seperti mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat dan membantu mencari solusi bagi masyarakat.

“Laksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab dan jadikan tugas sebagai ladang ibadah, agar tercipta suasana kerja yang semangat serta harmonis dengan masyarakat,” tegas Brigjen TNI Naudi kepada Prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim 0406/Lubuklinggau.

Lebih lanjut Danrem 044/Gapo menyampaikan, bahwa masih ada anggota yang terkena penyakit menahun. Maka dari itu, untuk anggota agar selalu menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Untuk anggota yang sakit, saya sampaikan kepada Dandim untuk dibantu anggota yang sakit sesuai kemampuan.

“Selain itu, saya mengharapkan agar selalu menjaga sinergi dengan semua komponen, karena kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan sendiri-sendiri,” harap Brigjen TNI Naudi.

Lanjut Danrem, saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, diharapkan agar kita tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan membantu dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Selalu komunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan, agar tercapai sesuai target pemerintah, yaitu mencapai angka 70 persen dalam tahun 2021 ini,” ujarnya.

Danrem menambahkan, untuk permasalahan rehab Perumahan Dinas di Kodim 0406/Lubuklinggau bakal direalisasikan.

“Rencananya, untuk peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Bapak Kasad yang dijadwalkan mengunjungi wilayah Kodim 0406/Lubuklinggau,” pungkas Danrem.

Usai memberikan arahan, Danrem 044/Gapo beserta rombongan mengecek Rumah Dinas Kodim 0406/Lubuklinggau yang akan dilakukan renovasi oleh Walikota Lubuklinggau, serta meninjau Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kartika Makmur. (*)