Dewi Ratu Dewa: Warisan Budaya Kita Harus Tetap Terjaga, Tidak Boleh Jilang Oleh Perkembangan Zaman

2 minggu ago
96

BALIKPAPAN, HALUANSUMATERA.COM —Hadir pada acara jamuan makan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke 24 tahun 2024 di Balikpapan sekaligus rakernas Apeksi ke XVII, ketua ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga PKK dan Darmawanita
Hj.Dewi Sastrani Ratu Dewa dan Tria gunawan, terkesima akan penampilan kesenian khas kota Balikpapan yang menjadi sorotan mata puluhan anggota Apeksi yang hadir di balaikota Balikpapan senin malam (3/6).

Menurutnya acara semacam ini sangat baik dilakukan selain menjalin silahturahmi, kita juga bisa belajar kelebihan kota Balikpapan yang bisa kita terapkan ke kota Palembang.

“Ya malam galadiner ini saya melihat kultur kebudayaan yang ditampilkan sangat bagus sekali.Mulai dari asal usul nama kota Balik papan dan sejarahnya. Saya rasa semua kebudayaan nusantara ini sangat bagus semua.

Dalam kegiatan ini tentunya bisa mendongkrak perekonomian yang ada, serta kita bisa menjadikan masukan untuk kota kita agar bisa mencontoh apa yang ada dikota ini
selain itu juga kekayaan budaya yang ada dikota Palembang harus tetap terjaga dan tidak boleh hilang oleh perkembangan zaman,” jelasnya.

Sementara itu, H. Rahmad Mas’ud Wali kota Balikpapan menambahkan bahwa malam ini penuh dengan penampilan kebudayan dan kultur yang ada dikota ini.

“Ada 200 paguyuban yang ada di kota ini semua tampil pada parade malam HUT Apeksi ke 24. Namun pada karnaval nanati semua kota akan menampilkan khas budaya mereka. Maka dari itu hal inilah yang menjadikan Indonesia kaya akan budaya,” tutupnya.