Gubernur Sumsel Buka Lomba Adzan PWI

1 tahun ago
221

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM–Sebanyak 250 kaum millenial mengikuti Lomba Adzan gelaran Persatuan Wartawan Indonesia, Sumatera Selatan [PWI Sumsel] bersama Pemerintah Provinsi [Pemprov] Sumsel.

Kegiatan tersebut resmi dibuka Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik [Kesbangpol] Provinsi Sumsel, Irwan Ridwan SH MM dan berlangsung di Masjid Taqwa, Palembang, Senin, 23 Maret 2023.

Mengusung tema Alunan Azan Sriwijaya dengan Semangat untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa Generasi Muda Islam.

“PWI Sumsel mendukung program Gubernur Sumsel, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk dalam bidang keagamaan,” ungkap Ketua PWI Sumsel DR Firdaus Komar MSi mengawali sambutannya.

Apalagi, kata Firdaus, dalam bidang keagamaan dengan program satu desa satu rumah tahfidz yang telah terbukti mampu meningkatkan iman dan taqwa generasi muda Islami khususnya di bumi Sriwijaya.

Dia juga mengapresiasi tingginya antusias peserta khususnya generasi muda untuk ikut lomba azan. Peserta lomba yang mendaftar mencapai 250 orang nantinya akan dibagi per kelompok peserta sesuai dengan jadwak yang ditentukan oleh panitia.

“Kita sangat apresiasi atas tingginya minat peserta untuk mengikuti lomba azan. Kita harapkan generasi muda Islam terus meningkatkan iman dan taqwa sebagai benteng diri menghadapi tantang zaman seperti sekarang ini,” ujar Firko sapaan akrabnya.

“Sebagai organisasi profesi, PWI Sumsel melakukan semua kegiatan tak hanya di bidang Jurnalistik. Terbukti dengan digelarnya lomba adzan ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Rofei Husin mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat seperti WAKI Unsri yang telah berperan aktif sehingga acara terlaksana dengan baik dan sukses.

Berkaitan dengan hadiah bagi pemenang, Rofei mengatakan akan diberikan uang pembinaan untuk juara pertama uang tunai Rp6 juta, kedua Rp 4 juta dan juara ketiga Rp2 juta. “Bagi pemenang harapan 1 hingg 3 masing-masing senilai Rp1 juta serta pemenang favorit Rp1 juta melalui media sosial,” paparnya.

Untuk acara pembagian hadiah akan dilakukan pengumuman pemenang pada Sabtu 8 April 2023, serta penyerahan piala beserta hadiah dan dilanjutkan dengan buka Puasa bersama serta salat Maghrib berjamaah di Griya Agung.

Sementara Kesbangpol Pemprov Sumsel melalui Kabid Ormas, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Sumsel dengan menggelar lomba azan. Apalagi di era teknologi ini kegiatan keagamaan harus terus digalakkan. Hal ini sejalan dengan program Gubernur Sumsel.

“Saat ini anak muda generasi muda kita harus terus dimeriahkan dengan kegiatan keagamaan. Karena pengaruh medsos dan internet jika tidak disikapi dengan baik akan berdampak negatif. Karena itu kami apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Sumsel dengan menggelar lomba adzan, ” ujarnya.