• Berita
  • H. Yudha Pratomo Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Palembang 2024-2029 di Kantor PDIP

H. Yudha Pratomo Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Palembang 2024-2029 di Kantor PDIP

1 bulan ago
62

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Ketua tim penjaringan calon kepala daerah PDI Perjuangan Kota Palembang, R.M. Yusup Indra Kusuma menerima salah satu putra terbaik Sumatera Selatan yang mengembalikan formulir pendaftaran calon walikota Palembang 2024-2029 di kantor DPC PDI-Perjuangan Kota Palembang, Sabtu (11/5/2024)

“Kami mengapresiasi karena yang hadir langsung adalah bakal calon walikota tersebut yakni H. Yudha Pratomo Mahyudin”, ujarnya.

R.M. Yusuf menilai H. Yudha Pratomo Mahyudin (YPM) mempunyai visi yang jelas dimana berprofesi sebagai seorang dosen dan pernah mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Sumsel. “Jadi secara kemampuan H. Yudha Pratomo sudah memenuhi salah satu kriteria putra terbaik Kota Palembang”, ungkapnya.

Saat ini DPC PDI-P tengah melakukan penjaringan calon walikota & wakil walikota Palembang 2024-2029, dimana tahap selanjutnya yakni penyaringan yang dilakukan DPD PDI-P yang pada akhirnya rekomendasi akan dikeluarkan oleh DPP PDI-P karena semua kewenangan kembali ke DPP PDI-P

Dalam pengembalian, berkas YPM diterima Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Ayu Nur Suri SE, MM. ‘’Saat ini ada 8 calon yang mendaftar di PDI Perjuangan Palembang, 7 bakal calon wali kota dan 1 calon wakil wali kota,” ujarnya.

Ketujuh bakal calon wali kota tersebut yakni Ir Basyaruddin, Ir H Andi Asmara, H Anton Nurdin, Syafran Syarofi, M Hidayat SE MSi, Prima Salam, Akbar Alfaro, serta Fitrianti Agustinda. Lalu, yang mengambil formulir balon wawako drg Asti Rosmala Dewi. MMG. ‘’Batas mengembalikan berkas hingga 20 Mei 2024,” katanya.

Dia juga mengatakan nama para balon ini, lanjutnya, akan diserahkan ke DPP PDIP. ‘’Selanjutnya kita lakukan survei. Siapa pun nantinya yang tinggi survei juga akan kita laporkan,” jelasnya.(Manda)