Hari Jadi Ke 16 Relawan Satria Sumsel Berbagi Dengan Anak Yatim

3 minggu ago
94

Palembang, Haluan Sumatra- Memperingati Hari Jadi Satria (Satuan Relawan Indonesia Raya) yang ke-16, Satria Sumsel melakukan kegiatan baksos berbagi dengan Yayasan Nimas Ayu Pembayun yang berada di Jakabaring Kota Palembang, Kamis 30 Mei 2024.

Ketua Umum PP Satria, Bambang Haryadi dan Ketua PD Satria Sumsel Donna Aidil yang diwakili oleh M. Firdaus serta pengurus Satria Sumsel mengatakan selain menjadi garda terdepan partai Gerindra, Satria juga fokus dalam melayani dan membantu masyarakat.

Wakil Ketua Satria Gerinda Sumsel yang akrab disapa Cek Daus menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Prabowo Gibran.

Sebagai sayap partai Gerindra yang didirikan pada 30 Mei 2008, Satria masih konsisten menggelar kegiatan sosial, salah satunya yang penyaluran sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, dan nasi kotak ke Yayasan Nimas Ayu Pembayun.

Dihadapan anak-anak serta para pengajar, Satria meminta untuk mendoakan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka agar sehat dan memiliki umur yang berkah, serta diberi kemudahan menjalani amanah rakyat Indonesia.

“Jadi Satria ini merupakan sayap partai yang bergerak di bidang sosial seperti mengunjungi panti dan membantu masyarakat, jadi dalam rangka HUT Satria Gerinda kami memohon doanya dari adik-adik dan pengasuh Yayasan Nimas Ayu Pembayun supaya Bapak Prabowo – Gibran sehat dan panjang umur”, ucap Cek Daus.

Sementara itu, Muslim Ketua Yayasan Nimas Ayu Pembayun mengaku senang dengan kedatangan Satuan Relawan Indonesia Raya. Pihaknya sangat terbantu dengan pemberian sembako dan makanan untuk para anak-anak yatim.

“Banyak-banyak mengucapkan terimakasih kepada Satria Sumsel terutama kepada Pak Prabowo Subianto, kami mendoakan agar Pak Prabowo – Gibran panjang umur, kesehatan dan kemudahan menjalankan roda pemerintahan dengan baik”, sebut Muslim.

Sebagai informasi, Satuan Relawan Indonesia Raya pada awalnya adalah sebagai satuan tugas ( SATGAS ) partai GERINDRA.

Tugas SATRIA menghimpun, menggalang, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya dan potensi masyarakat dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera serta membantu penanggulangan bencana nasional dalam segi sosial.