Harnojoyo BukaTMMD ke 116 Wilayah Kodim 0418/Palembang

3 minggu ago
115

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di wilayah Kodim 0418/Palembang resmi dibuka Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Rabu 10 Mei 2023.

Diketahui, hampir semua stakeholders hadir dalam pembukaan program yang terpusat di Kampung Serang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang.

Selain Wali Kota Palembang, terlihat Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Waka Polrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti, Danlanud, Danlanal dan lainnya.

Di jajaran TNI AD, terlihat Kasiter Korem 044/Gapo Kolonel Inf Debok Sumantokoh, seluruh Danramil di jajaran Kodim 0418/Palembang
Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengakui jika dana yang dipersiapkan pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di kampung tersebut masih sangat kecil.

Namun demikian, TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang ini masih tetap berjalan dengan penambahan beberapa program di luar mulai dari bedah rumah, pembuatan tower air, kamar mandi dan septictank biofil di rumah tahfiz, pembangunan MCK besemah.

“Anggaran yang kami sediakan sangat kecil hanya Rp1,2 miliar, tapi ini luar biasa karena bisa membangun jalan 1,2 kilometer, dan penambahan kegiatan lain,” kata Harnojoyo.

Menurutnya, pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang ini sebagai bukti sinergitas antara TNI AD, pemerintah daerah dan masyarakat.
Sebab tanpa sinergitas, program TMMD tidak akan berlangsung secara baik karena keterbatasan anggaran yang tersedia.

“Kami sangat terbantu program ini. Oleh sebab itulah, kami minta kepada masyarakat untuk mendukung program ini karena ini berkah. Sambutlah kegiatan ini dengan baik, masyarakat ikut bantu dengan bergotong royong. Jika hanya kita yang melaksanakan tidak akan bisa karena anggaran sangat kecil,” jelasnya.

Wali Kota juga berharap program TMMD ini bisa berlangsung di setiap kecamatan agar percepatan pembangunan merata.

“Tidak hanya terpusat satu titik saja, bila perlu setiap kecamatan supaya percepatan pembangunan sesuai harapan dan merata,” tutupnya. (Wira)