HD : Pembangunan Jembatan Layang Pagaralam Lahat Tidak Bisa Ditunda Lagi

4 tahun ago
278

PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berencana akan membangun Jembatan layang penghubung Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat.

Jembatan Layang yang nanti akan dibangun seperti yang ada di kelok 9 di Kota Payakumbuh Sumatera Barat, ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan di jalan berkelok yang menghubungkan Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat.

Seperti kejadian Bus sriwijaya Bengkulu – Palembang yang mengalami kecelakan, masuk jurang di Liku Lematang Desa Prahu Dipo Kecamatan, Dempo Selatan Kota Pagaralam, Senin (26/12/2019) kemarin.

“Dengan jatuhnya korban sudah terlalu banyak, tidak bisa ditunda – tunda lagi,” kata Herman Deru usai pengumuman pencapaian pemprov Sumsel tahun 2019, Kamis (26/12).

Apalagi dirinya pun menilai, Lematang Indah lalu jalur Endikat merupakan wilayah yang rawan karena kontur wilayah di perbukitan, jalan sempit, kondisi jalanan naik turun. Salah satu solusinya, dirinya yakin pembangunan jalan layang akan membantu kerawanan yang ada.

“Saya pikir pada pertemuan pertama saya dengan Menteri PUPR awal tahun untuk membahas itu,” jelasnya

Untuk itu, dirinya mulai berpikir mengajukan kembali proyek strategis nasional tahun 2020 kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar dapat dibangun jalan layang di Pagaralam.
Walaupun diakuinya program pembangunan tersebut sudah diajukan sejak lama.

“Kalau ini saya pikir tidak ada alasan lagi, dan mohon Kementerian PUPR untuk jalur Lematang Indah dan Endikat menjadi program strategis nasional,” tutupnya