• Berita
  • Sumsel
  • Herman Deru Harapkan Pesparani Sumsel Jadi Pemenang Pada Pesparani II Nasional 

Herman Deru Harapkan Pesparani Sumsel Jadi Pemenang Pada Pesparani II Nasional 

1 bulan ago
70

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM – Sebanyak 35 peserta kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) asal Sumsel secara resmi dilepas mengikuti Pesparani II Nasional di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelepasan kontingen tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di ruang rapat Bina Praja, Selasa (25/10) sore. 

Menurutnya begitu banyak prestasi membanggakan yang telah ditorehkan oleh anak-anak kontingen Sumsel dari berbagai kategori. Selain membanggakan, prestasi ini menjadi beban positif agar mendapatkan hasil lebih baik lagi. 

“Kalau berangkat dengan nama baik pulangnya harus dapat lebih baik lagi,” ujarnya. 

Selain berlatih dengan sungguh-sungguh, strategi juga diperlukan dalam menentukan cabang atau kategori lomba yang diikuti. Sehingga hasil maksimal dapat diraih. 

” Harapan kita peserta ini bisa membawa nama harum bukan hanya untuk gereja tapi Sumsel secara keseluruhan. Dengan mental yang siap kita yakin ini akan membawa hasil yang baik ,” jelasnya. 

Di akhir sambutannya Ia juga berharap kegiatan Pesparani ini dapat semakin meningkatkan kualitas generasi muda dalam melantunkan lagu-lagu pemujaan kepada Tuhan yang penuh dengan pesan-pesan spiritual dan pesan-pesan moral dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Indonesia. 

Sementara itu Wakil Ketua Kontingen Pesparani Provinsi Sumsel, Drs. Alphonsus Supardi, MM mengatakan puluhan peserta ini sudah menerima SK Gubernur tanggal 19 Oktober lalu. 

Adapun 35 peserta kontingen yang ikut kali ini terdiri dari geraja-gereja katolik dan sekolah-sekolah katolik dari 17 Kab/kota di Sumsel. 

Para peserta itu akan mengikuti beberapa kategori perlombaan. Di antaranya bertutur kita suci dan Mazmur yang terdiri dari 4 kategori 

yakni kategori anak, remaja, OMK dan dewasa. Perlombaan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 28-30 Oktober. 

Sejak digelar 2018 lalu, kontingen Sumsel dikatakan Alphonsus cukup banyak menuai prestasi. Di antaranya untuk kategori lomba paduan suara dewasa dan paduan suara anak. 

” Bahkan karena tahun 2020 yang ditunda, kita masih tetap menang saat ada lomba virtual yakni juara bertutur kitab suci dan Mazmur Anak Juara I Nasional. Semoga kali ini kita juga akan membawa hasil yang lebuh baik,” jelasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Drs. H. Edward Chandra, MH dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel Dr. Syafitri Irwan , M.Pd.I.*