Ini Pesan Harnojoyo untuk Satpol PP

7 tahun ago
262
Walikota Palembang, Harnojoyo memimpin upacara peringatan HUT Sat Pol PP dan Satlinmas.

PALEMBANG,HS – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 55 berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Acara tersebut digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (4/4).

Dalam Upacara Hut Pol PP ke 67 dan Sat Linmas ke 55, Walikota (Wako) Palembang Harnojoyo, bertindak sebagai Komandan insfektur upacara.

Peringatan HUT tahun ini mengangkat tema “Kita tingkatkan peran satuan pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat menjaga kemajemukan masyarakat di daerah”.

Dalam kegiatan acara tersebut juga dimeriahkan aksi beladiri Merpati Putih yang dilakukan oleh anggota Satpol PP.

H Harnojoyo megucapkan selamat dan suksesdengan bertambahnya usia Satpol PP ini, kedepan menjadikan tugasnya bertambah berat serta ikut mejaga ke tentraman di Kota palembang.

“Dengan peringatan ini mari kita jadikan sebagai pompa semangat baru Satpol PP untuk menjadi penegak hukum yang disiplin, amanah dan mampu berkarya lanjutkan peraturan daerah serta ikut mensukseskan Asian Games 2018 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, Alex F mengatakan dengan bertambahnya usia Satpol PP ini akan tetap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dan menegakkan perda, pelayanan prima, cepat dan tepat serta menghilangkan kesan arogan yang selama ini melekat di masyarakat.

“kita selalu akan memberikan pelayanan terbaik sebagai penegak perda di Kota Palembang dan akan menghilangkan image garang pada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Alex, pihaknya sudah membentuk Satpol PP Pariwisata. Sekarang personilnya berjumlah 60 orang dan akan ditempatkan di destinasi pariwisata Kota Palembang, sekaligus akan menjadi guide untuk para tamu yang akan berkunjung ke kota Palembang sekaligus menyambut Asian Games.

“Kita akan menambah anggota Satpol PP Pariwisata, diutamakan yang fasih berbahasa Inggris dan China,” tandasnya. (ATM)