Kejar Target, Kodim 0403/OKU Gencar Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

3 tahun ago
413

OKU, HALUANSUMATERA.COM – Satgas Covid-19 Ogan Komering Ulu (OKU), terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi selama digelarnya PPKM. Banyak pihak “Keroyokan” memasifkan pelaksanaan vaksinasi pada warga OKU.

Seperti yang dilakukan Komando Daerah Militer (Kodim) 0403/OKU, Senin (18/10/2021), dengan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum.

Plh Bupati OKU, Drs H Edward Candra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini, selain dilakukan di puskesmas se-Kabupaten OKU, juga sinergis melibatkan TNI/Polri beserta pihak-pihak lainnya.

“Semua jajaran TNI/Polri maupun fasilitas kesehatan lainnya, siap kerja gotong royong untuk pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang dilakukan di Batumarta 2 Blok J Dusun Purwodono Kecamatan Lubuk Raja saat ini,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini, untuk percepatan agar cakupan vaksinasi pada masyarakat OKU kian luas. Terima kasih atas dukungan luar biasa Dandim 0403/OKU dan berbagai pihak lainnya untuk program vaksinasi ini.

“Tiap hari Kodim 0403/OKU melakukan vaksinasi terhadap masyarakat dan pelajar dan untuk tenaga vaksinatornya berasal dari tenaga kesehatan Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja dan Kodim 0403/OKU,” terangnya.

Tambahnya, vaksin ini untuk menambah kekebalan tubuh dari paparan virus corona.

“Terima kasih karena masyarakat OKU sudah mau mematuhi protokol kesehatan dan sudah mau vaksin dengan teratur, sehingga membantu program memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Edward Candra.

Sementara, Komandan Kodim (Dansim) 0403/OKU, Letkol Arh Tan Kurniawan mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam II/Sriwjaya yang diperuntukkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Vaksinasi COVID-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju OKU sehat,” katanya.

“Vaksinasi ini juga kami gelar di beberapa wilayah. Masyarakat bisa melakukan vaksinasi di tempat terdekat,” imbuh Dandim. (*)