Kunjungan Kerja Sekaligus Penilaian 10 Program Pokok PKK Ketua TP.PKK Sumatera Selatan

2 bulan ago
124

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di desa Keban Kecamatan Lahat pada hari ini,Selasa(04/10) dilaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus penilaian 10 program pokok PKK oleh Ketua TP.PKK Provinsi Sumsel beserta Rombongan di Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP.PKK Sumatera Selatan Hj.Feby Herman Deru beserta Wakil Ketua 1 TP.PKK Sumatera Selatan,Wakil Ketua 4 TP.PKK Sumatera Selatan beserta rombongan dan tim penilai, TP.PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut.MM,Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Lahat Hj.Sumiyati Hariyanto,para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,Camat se-Kabupaten Lahat,kepala Desa se-Kecamatan Lahat,tokoh masyarakat,tokoh agama,remaja dan masyarakat Kabupaten Lahat yang sempat hadir.

Ketua TP.PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut.MM dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa dalam penilaian 10 program pokok PKK pada tahun ini adalah desa Keban Kecamatan Lahat untuk mewakili Kabupaten Lahat.Diharapkan juga agar PKK di Kabupaten Lahat terus bekerjasama untuk mendapatkan prestasi terbaik untuk Kabupaten Lahat.

“Untuk PKK Kabupaten Lahat teruslah bekerja dan bersosialisasi dan berharap PKK di desa Keban ini mendapatkan nilai terbaik serta apa yang menjadi kekurangan segera di perbaiki sebagai contoh bagi PKK lain yang ada di Kabupaten Lahat.”ucapnya.

Ketua TP.PKK Sumatera Selatan Hj.Feby Herman Deru dalam arahanya mengatakan TP.PKK Sumatera Selatan beserta tim dalam kunjungan kerja pada hari ini dimaksudkan untuk menilai,membina,mengevaluasi dan monitor kegiatan PKK yang ada di Desa Keban Kecamatan Lahat ini.

“Kami tim sengaja tidak berkunjung ke tempat sekretariat PKK Kabupaten karena ingin melihat secara langsung kegiatan-kegiatan PKK yang ada di desa-desa di Sumatera Selatan.”ujarnya

Di sampaikanya juga desa Keban ini merupakan desa perwakilan dari Kabupaten Lahat dalam penilaian lomba-lomba yang ada di Provinsi berdasarkan prestasi-prestasi di desa Keban ini.

Kemudian Camat Lahat Gemris Palo,SIP.MM dalam hal ini mengutarakan sebagai pihak kecamatan sudah melakukan pembinaan-pembinaan selama 6 bulan ini untuk PKK desa Keban sebelum penilaian 10 program pokok PKK.Pembinaan di lakukan dari Pokja 1 sampai Pokja 4.

“Kami berharap mudah-mudahan PKK Keban ini akan dapat nilai tertinggi serta dapat mempertahankan prestasi-prestasi dalam program pokok PKK dan juga agar dapat meningkatkan gotong royong khususnya dalam menjalankan program-program PKK yang ada.”sampainya.

Sementara Ketua PKK desa Keban Yuniarti menambahkan bahwa dalam penilaian di desa Keban sudah melakukan berbagai persiapan dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan program-program pokok dalam PKK dengan terus menjalankan pelatihan dan sosialisasi.

“PKK desa Keban berharap akan mendapatkan nilai terbaik dalam penilaian ini dan akan terus berusaha untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih untuk mewakili Kabupaten Lahat dalam penilaian lomba tingkat Provinsi.”ucapnya