• Berita
  • Mawardi Yahya Buka Kejuaraan Turnamen PSMS Super Cup 2024

Mawardi Yahya Buka Kejuaraan Turnamen PSMS Super Cup 2024

3 minggu ago
38

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Pembukaan Turnamen PSMS Super Cup 2024 yang digelar oleh Relawan Sedulur Prabowo Gibran (PoBran) Sumsel yang digelar di Stadion Kamboja Palembang, Minggu (26)5/2024).

Acara tersebut di buka langsung oleh Ketua Tim Kemenangan (TKD) Prabowo Gibran Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya dan di hadiri oleh Ketua PoBran Sumsel Supriyadi beserta tamu undangan lainya.

Dalam pidatonya Ir.H. Mawardi Yahya menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang sangat bahagia bagi kita atas kemenangan Prabowo Gibran di Sumsel untuk itu Relawan Sedulur PoBran mengadakan Turnamen PSMS Cup 2024.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kita bersama atas kemenangan Prabowo Gibran yang luar biasa di Sumsel dengan perolehan suara 69,80 persen, untuk itu saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya tentunya ini berkat kerja keras kita bersama”, ujarnya.

Mawardi Yahya juga mengatakan bahwa ini adalah turnamen perebutan piala PSMS Cup 2024 SE Sumatera Selatan.

“Turnamen ini juga merupakan upaya kedepan untuk menggalakkan oleh raga sepak bola yang pernah jaya di Sumsel, kita pernah bangga dengan memperoleh Dobel Winner di tahun 2007 di jaman Gubernur Syahrial Oesman, dengan itu tim sepak bola Sumsel sempat menggetarkan tim sepak bola dari provinsi lain di Indonesia”, bebernya.

Dengan diadakannya turnamen ini Mawardi Yahya berharap dapat mengembalikan dan membangkitkan kembali kejayaan persepakbolaan Sumsel di Indonesia karena bagaimana pun juga sepak bola merupakan olahraga yang merakyat dan diminati oleh seluruh masyarakat di Sumsel dan di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

“Turnamen diadakan hanya semata mata untuk memotivasi untuk para pecinta sepak bola khususnya para generasi muda kedepannya, dan tentunya turnamen ini juga diadakan dengan harapan nantinya dapat mengembalikan Dobel Winner jatuh kembali di tangan Sumatera Selatan, untuk itu saya akan memberikan hadiah berupa uang tunai 10 juta rupiah bagi juara 1, 7,5 juta rupiah untuk juara 2, dan 5 juta rupiah untuk juara 3”, tukasnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim Relawan Sedulur PoBran Supriyadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia PSMS Cup 2024 karena tanpa kerja keras dan kesigapan serta jerih payah dari panitia acara ini tidak akan terselenggara.

“Kami juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantuku kami secara sungguh sungguh, karena kami melihat ada beberapa pihak yang begitu sangat antusias membantu agar acara ini dapat terlaksana dengan baik di hari ini, baik itu dari perizinan maupun dari hal hal lainya”, ucapnya.

Lebih lanjut Supriyadi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak terkait seperti TNI, Polri dan Dinas Dinas terkait Khususnya kepada PSSI terkait izin yang pihaknya ajukan karena turnamen ini merupakan turnamen yang pertama kalinya yang pihak ya selenggarakan.

“Terkait izin yang kami ajukan kemarin memang mendadak karena kami tidak memiliki pengalaman, saat kami mengajukan izin ke Polres, kami di berikan saran untuk ke Polda dan dari Polda kami disarankan untuk menghubungi PSSI, kami acungkan jempol untuk PSSI karena tanpa rekomendasi dari PSSI acara ini tidak akan terselenggara hari ini, dan PSSI juga menyarankan kepada kami agar jangan sekali ini saja acara ini diselenggarakan namun terus diselenggarakan setiap tahunya untuk menggali bibit bibit muda di persepakbolaan di Sumsel”, serunya.

Supriyadi sangat berterima kasih kepada Ketua TKD Prabowo Gibran Sumsel mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Ir. H Mawardi Yahya yang telah berkesempatan hadir pada hari ini.

“Perlu kita ketahui bahwa acara ini tidak akan terselenggara tanpa adanya ide dari Bapak Mawardi Yahya, kami sempat dikritik bahwa acara ini kampanye, namun saya tegaskan ini bukan kampanya, kami hanya tim kemenangan Prabowo Gibran yang dilantik langsung oleh Bapak Mawardi Yahya dan ketika Prabowo Gibran ini menang kami mengadakan syukuran dengan mengadakan turnamen ini dan Alhamdulillah yang mendaftar di turnamen ini ada 58 Club dari berbagai daerah di Provinsi sumsel”, ungkapnya.

Supriyadi menegaskan kepada seluruh peserta turnamen bahwa turnamen ini bukanlah ajang perebutan piala 1,2 atau 3 namun turnamen ini merupakan ajang silaturahmi dari seluruh pecinta sepak bola se Sumsel.

“Kami sudah mengusulkan kepada Bapak Mawardi Yahya jika turnamen ini sukses samapi ketitik akhir yaitu final tidak ada keributan, tidak ada masalah dan tidak ada hal hal yang merugikan kepada kita semua, kami berharap Bapak Prabowo dapat hadir untuk memberikan Hadiah 1,2 dan 3, dan untuk kedepannya Epen PSMS ini akan menggandeng PSSI Sumsel agar dapat terselenggara dengan baik dan sempurna”, pungkasnya.
Laporan : Rizal).