LUBUKLINGGAU, HALUANSUMATERA.COM – Salah satu pengusaha sukses dalam Bidang Perhotelan di Kota Lubuk Linggau, Hindra Sumarjono Owner SMART Hotel dan SM Group dianugerahi penghargaan Sahabat Pers yang di berikan organisasi perusahaan pers media online Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel dalam acara Malam Anugerah Penghargaan Sahabat Pers yang merupakan puncak acara Forum Silaturahmi Media Online se Sumatera Selatan di Smart Hotel, Kota Lubuklinggau, Rabu (2/6/2021).

Selain Bupati. Walikota, Kapolres perusahan BUMN dan swasta penghargaan Sahabat Pers juga diberikan kepada Pengusaha terkenal Hotel SMART dan SM Group Indra Sumarjono.

Penghargaan ini diserahkan langsung wakil ketua Dewan Pers, Hendri CH Bangun didampingi Ketua Umum SMSI Firdaus dan Ketua SMSI Provinsi Sumsel John Heri.

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri menjelaskan, SMSI sengaja memberikan penghargaan ini, sebagai bentuk apresiasi kepada pengusaha yang dekat dengan para awak media lokal dan sumsel ini terhadap perkembangan pers di daerahnya masing-masing.

”Pengusaha keturunan negeri tirai bambu (china) ini sangat dekat dengan awak media cetak dan media online, kepeduliannya terhadap pers sangat luar biasa, selalu mensuport kalau ada even- even daerah, propinsi dan Nasional penghargaan ini adalah bentuk apresiasi SMSI kepada indra Sumarjono sebagai pengusaha sukses dan juga sebagai dewan penasehat SMSI Silampari ini,” cetusnya.

HIndra Sumarjono saat disambangi di kantornya  mengatakan bahwa dengan dianugerahkan sahabat Pers merasa bangga dan senang, karena ini suatu penghargaan luar biasa dan membanggakan bagi saya, karena se Sumatera Selatan sampai 15 kota dan Kabupaten perusahan media tergabung dalam SMSI Sumsel  yang datang ke Lubuk Linggau mengikuti acara ini dengan Sukses.

”kami meras bangga Lubuk Linggau menjadi membuat acara Ayo Ngelong ke Lubuk Linggau yaitu 22-2-22 ini suatu hal yang menjadi luar biasa tuan rumah segala acara baik sekala Nasional mau Internasional,” ungkapnya.

Pada malam anugerah Sahabat Pers tersebut, selain Bupati, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putera Sohe, kapolres Musi Rawas dan Kapolres Lubuklinggau serta Dandim 0406 MLM juga menerima penghargaan tersebut serta Perusahan BUMN daN perusahan PT.BA

Diketahui, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, yang dihadiri seluruh masyarakat Pers se Sumsel, tokoh pers Sumsel, pimpinan OPD dari kabupaten dan kota se Sumsel, pengurus organisasi wartawan PWI kabupaten/ kota, pimpinan media online dan para pengurus dan anggota SMSI se Sumsel. (*)