Pakesi Kabupaten Lahat Resmi Di Lantik

2 bulan ago
138

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Pelantikan Dewan Pengurus Cabang(DPC) Himpunan administrator kesehatan Indonesia(PAKESI) Kabupaten Lahat Periode 2022-2027,Sabtu(06/08) yang bertempat di Hotel Bukit Serelo Lahat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufik.M.Putra,SKM.MM,Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Hj.Eliza Ariyani,Ketua DPD Pakesi Sumatera Selatan beserta rombongan para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Lahat serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat dalam kata sambutanya menyampaikan perlu di ketahui bahwa administrator kesehatan adalah pegawai negeri sipil yang di beri tugas,wewenang dan tanggung jawab untuk melakukan analisis kebijakan di bidang administrasi pelayanan,perijinan,akreditasi dan sertifikasi program pembangunan kesehatan.

Kemudian organisasi profesi ini memiliki fungsi dalam membantu anggotanya untuk dapat terus memperbaharui pengetahuan sesuai perkembangan tekhnologi,menentukan standarisasi dan pelaksanaan sertifikasi profesi bagi anggotanya sebagai sebuah upaya terwujudnya profesionalisme.

“Semoga jajaran pengurus DPC Pakesi Kabupaten Lahat untuk dapat mengemban tugas dengan penuh amanah dan bertanggung jawab dalam memajukannya di Kabupaten Lahat ini.”sampainya.

Sementara Ketua DPD Pakesi Sumatera Selatan dalam arahanya sangat mendukung di bentuknya organisasi profesi ini,yang merupakan wadah bagi para administrator kesehatan untuk meningkatkan kompetensi dan bertukar informasi dalam bidang kesehatan.Di harapkan juga agar administrator menjadi tenaga kesehatan yang profesional yang venar-benar bertanggung jawab terhadap dirinya,profesinya maupun tuhanya masing-masing.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan Dewan Pengurus Cabang Pakesi Kabupaten Lahat dan kami menunggu kontribusi saudara-saudara dalam memajukan kesehatan di Kabupaten Lahat sehingga tercapai cita-cita bersama yaitu Sumsel Maju Untuk Semua dan Lahat Bercahaya.”ujarnya

Ketua DPC Pakesi Kabupaten Lahat Sanikum,SKM.M.Kes yang baru saja di Lantik mengatakan organisasi profesi ini merupakan sebagai bentuk wadah praktisi dalam pelayanan kesehatan untuk meningkatkan administrasi kesehatan yang akan bersinergi bersama pemerintah daerah.Di samping itu untuk menjalankan tugas dan wewenang administrator sesuai dengan tanggung jawab dan tupoksinya serta untuk meningkatkan pengembangan diri dengan kompetensi.

Exit mobile version