Pelepasan Dan Perpisahan Madrasah Aliyah Negeri 1 Lahat Tahun Ajaran 2023/2024

4 minggu ago
96

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat pada hari ini,Kamis(23/05) di selenggarakan Pelepasan dan perpisahan Madrasah Aliyah Negeri 1 Lahat Tahun ajaran 2023/2024.

Turut hadir dalam acara ini Pj.Bupati Lahat yang di wakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat,Kepala Kantor Kementerian Agama Lahat atau yang mewakili,Ketua STIT-YPI Lahat,Kepala MAN,MIN,MTS N se-Kabupaten Lahat,Kepala MAM 1 Lahat beserta seluruh jajaran,siswa siswi kelas XII dan wali murid MAN 1 Lahat beserta tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua Komite MAN 1 Lahat Faisal Amin dalam kata sambutanya menyampaikan pendidikan berperan penting dalam pembangunan peradaban manusia berbagai percepatan dan kemajuan di segala bidang tidak lepas dari upaya-upaya serius dalam mengelola pendidikan sekolah atau Madrasah dan hal ini sangat membutuhkan peran dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak demi percepatan dan kemajuan.

Sebagai perwakilan dari komite Madrasah dalam kesempatan ini dengan perasaan bangga harus sekaligus bahagia hari ini adalah momen yang sangat istimewa dapat berkumpul melepas sekaligus menyaksikan merayakan prestasi-prestasi anak-anak MAN 1 Lahat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah beserta seluruhnya jajaran MAN 1 Lahat sehingga siswa siswi mendapatkan berbagai prestasi yang salah satunya diterima di Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes.”ujarnya.

Sementara Kepala MAN 1 Lahat Deni Ariani,S.Ag.MM dalam kata sambutanya menyampaikan keberhasilan dan prestasi yang di peroleh MAN 1 Lahat berkat kerjasama dari seluruh pihak dan tentunya guru dan seluruh staf MAN 1 Lahat yang telah dianggap berkompeten.Okeh sebab itu semua ini dapat berjuang bersama-sama yang pada saat ini sudah meluluskan siswa kelas XII sebanyak 253 siswa.
“Alhamdulillah pencapaian yang sudah dianggap sangat memuaskan ini sebagai salah satunya dapat menghantarkan siswa-siswi MAN 1 Lahat dapat lulus masuk di perguruan tinggi Negeri tanpa tes sebanyak 104 siswa.”sampainya.

Di tambahkanya sebagai pendidik berharap agar siswa-siswi dari MAN 1 Lahat dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk menggapai cita-citanya di masa depan.Kemudian tidak lupa mohon maaf apabila dalam proses mendidik siswa siswi kurang berkenan serta terima kasih telah mempercayakan pengelolaan pendidikan putra putrinya di MAN 1 Lahat.

“Alhamdulillahirobbil Alamin maka pada hari ini tanggal 23 Mei 2024 kami menyerahkan kembali siswa-siswi kelas XII MAN 1 Lahat tahun ajaran 2023 /2024 dengan resmi kepada wali siswa siswi.”tegasnya.

Kemudian PJ.Bupati Lahat melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin,SE.MAP memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepala dan guru MAN 1 Lahat serta kolaborasinya bersama komite dan pihak lain sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.Di samping itu juga memberikan apresiasi atas seluruh prestasi-prestasi yang telah di raih dalam mendidik siswa siswinya.

“Untuk siswa-siswi yang telah lulus di harapkan nantinya dapat meneruskan pendidikanya ke jenjang yang lebih tinggi.Dan dari kelulusan ini bukan akhir dari capaian pendidikan tapi merupakan awal untuk menghadapi tantangan-tantangan dalam menggapai cita-cita.”tutupnya.