• Berita
  • Lahat
  • Regional
  • Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2024

Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2024

1 minggu ago
57

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di gelora Serame Kabupaten Lahat pada hari ini,Selasa(11/06) di selenggarakan pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP tingkat Kabupaten Lahat tahun 2024 dengan mengusung tema “Mari membangun bangsa dengan Ilmu”.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin,SE.MAP yang di wakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Dr.Hasperi Susanto,S.Pd.MM beserta seluruh jajaran,para dewan juri dan para peserta dan tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin,SE.MAP melalui Sekretaris Dr. Hasperi Susanto,S.Pd.MM dalam hal ini menyampaikan dengan adanya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)ini menjadi awal untuk mencari bibit-bibit atlet yang berkualitas dari tingkat sekolah.

Disampaikanya juga dengan adanya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ini di harapkan para atlet dapat menjadi juara baik dari tingkat Kabupaten,Provinsi bahkan Nasional.Dan untuk para dewan juri agar dapat menilai para atlet sesuai dengan kemampuan dan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk para atlet agar dapat menjaga sportifitas dalam olahraga dan dapat meraih juara sampai ke tingkat Provinsi dan Nasional.Junjung tinggi sportifitas an jaga nama baik satuan pendidikan masing-masing dalam meraih juara.”ujarnya.

Kemudian Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Rahmad Sri Fauzi,S.Pd.MM menambahkan bahwa peserta dari perlombaan ini berasal dari siswa-siswi SMP dan MTS se-Kabupaten Lahat yang berjumlah 111 orang.Adapun perlombaan yang diadakan pada Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional ini diantaranya atletik,silat,karate,bulu tangkis.

“Kami berharap para peserta dapat mengikuti Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional ini dengan sebaik-baiknya dan dapat di laksanakan secara optimal sehingga nantinya dapat berhasil secara maksimal menjadi juara sampai ke tingkat nasional.”tutupnya.