• Berita
  • Lahat
  • Regional
  • Pembukaan Sosialisasi Dapur B2SA Kabupaten Lahat (Beragam,Bergizi,Seimbang dan Aman) Makan Enak,Makan sehat,Makan B2SA

Pembukaan Sosialisasi Dapur B2SA Kabupaten Lahat (Beragam,Bergizi,Seimbang dan Aman) Makan Enak,Makan sehat,Makan B2SA

7 bulan ago
263

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Lahat pada hari ini,Jum’at (17/11) di laksanakan pembukaan Sosialisasi Dapur B2SA Kabupaten Lahat (Beragam,Bergizi,Seimbang dan Aman) Makan Enak,Makan sehat,Makan B2SA.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Hj. Lidyawati S. HUT MM,Ketua GOW Lahat Hj.Sumiyati Haryanto,Ketua DWP Lahat Ria Chandra,Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat,narasumber,Ketua PKK Kecamatan dan anggota,para peserta dan tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Noris SE MM dalam laporanya menyampaikan, Sosialisasi Dapur BS2A Berbasis Sumber Daya Lokal Kabupaten Lahat Tahun 2023 merupakan tahap awal, yang nantinya akan ada sosialisasi lanjutnya di tahun 2024.

Sebagai Informasi Istilah Pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman). Pangan beragam artinya terdapat bermacam-macam jenis makanan, baik hewani maupun nabati, sebagai sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

“Kami berharap semua peserta sosialisasi yang terdiri PKK Kabupaten, Kecamatan dan desa dapat menyerap ilmu sebanyak banyaknya dari Narasumber dengan tujuan dapat diterapkan dan di sosialisasikan kepada masyarakat luas akan pentingnya menyiapkan makanan yang sehat, aman beragam dan bergizi.”sampainya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang S. HUT MM dalam kata sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi Mengatakan Melalui kegiatan positif seperti ini dapat memberikan Edukasi kepada kita semua dalam menyajikan makanan sehari hari kepada anak.

Melalui menu yang beragam, sehat, bergizi dan aman,Anak anak merupakan penerus bangsa dan tentunya harapan kita semua anak anak kita dapat bertumbuh kembang dengan sehat, cerdas, aktif dan Produktif.

Melalui sosialisasi ini juga dapat memberikan pemikiran yang kuat kepada kita dalam menyajikan menu makan yang sehat dan aman, dimana gizi yang baik merupakan upaya kita dalam menjaga hidup yang sehat,bugar agar tetap aktif dan optimal.

Di penghujung sambutanya dirinya mengucapkan Terima kasih dan permohonan maaf,

“Saya dan Ibu Sumiati mengucapkan ribuan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah membantu kami di masa kepemimpinan Bupati Lahat H Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA dan juga memohon maaf apabila ada kesalahan, kekhilafan , dan semoga silahturahmi ini tetap terjaga.”tutupnya.