Pemkot Palembang Gelar Bimbingan Tehnis Tenaga Kerja

12 bulan ago
209

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM- Sebanyak lebih dari 800 orang ikuti Bimbingan Teknis Sertifikasi Kompetensi dalam Tenaga Kerja Konstruksi Terampil yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui dukungan Kemeterian PUPR.

Diketahui, kegiatan yang digelar di Plaza Benteng Kuto Besak sejak 13-18 Maret tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa serta dihari oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Palembang serta
Direktorat Kompetensi dan Produktifitas Kontruksi Kementerian PUPR.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa, bahwa pelatihan tersebut merupakan pelatihan yang diberikan antara penyedia dan juga pengguna di lapangan.

“Kita melaksanakan Bimbingan Teknis Sertifikasi Kompetensi kepada para pekerja yang berada di ujung tombak. Mereka dibekali skill tertentu sehingga mampu memahami apa diajarkan pada hari ini,” kata Ratu Dewa, Senin (13/03).

Disampaikannya, kegiatan tersebut merupakan sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi para pekerja untuk kedepan sehingga mampu memiliki sertifikasi sekaligus skill yang mempuni di bidangnya.

Bahkan, untuk kegiatan yang digelar tersebut memiliki jumlah yang cukup besar dan terbanyak di Indonesia.

“Untuk peserta tadi mendekati 900 orang yang terakomodir dari kelurahan, kecamatan dan disuport juga dari lingkungan Kodim 0418/Palembang dukungan Dandim. Untuk jumlah peserta Alhamdulillah ini terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

“Semoga ini dapat menjadi bekal bagi para pekerja nantinya di lapangan. Karena selama ini kita bersifat autodidak, tetapi ini ada skill tertentu dari para Narasumber apalagi dari para arsitek, saya kira ini sesuatu yang cukup bermanfaat,” ucapnya.