Peringati Hardiknas Harjoyo Ajak Wujudkan SDM Yang Handal dan Berkualitas

1 tahun ago
151

PALEMBANG – Melalui upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023, Walikota Palembang, H Harnojoyo bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda ajak wujudkan SDM yang handal dan berkualitas dalam mengisi pembangunan Indonesia.

Diketahui, selain dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang, Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang hadir juga Kepala Dinas Kominfo kota Palembang serta para Kepala Sekolah dan Guru-guru di lingkungan Pemerintah kota Palembang.

Upacara peringatan Hardiknas yang dipimpin langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo tersebut juga terlihat sangat khusyuk di gelar di Halaman Kantor Dinas Pendidikan kota Palembang, Selasa (02/05) pagi.

“Tentu atas nama Pemerintah kota Palembang, kami mengucapkan selamat hari pendidikan Nasional tahun 2023. Tema Hardiknas kali ini tentu sangat tepat sekali, yaitu ‘Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar,” kata Harnojoyo.

Menurutnya, tema yang ada dalam Hardiknas kali ini dinilainya cocok bagi dunia pendidikan melalui kurikulum yang dihadirkan.

“Kami yakin nanti akan membuat calon-calon SDM yang handal dan berkualitas dalam rangka mengisi pembangunan Indonesia, khasusnya daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Namun, hal ini membutuhkan keikhlasan para pendidik atau para guru dalam memberikan pembelajaran dan pengajaran yang baik kepada anak kita,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para guru yang telah berusaha keras dalam memajukan dunia pendidikan saat ini.

Menurutnya, setiap jasa para guru dalam memajukan pendidikan patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

“Karena, tanpa adanya guru saya ataupun bapak Walikota Palembang serta bapak Kepala Dinas Pendidikan juga tidak akan bisa hadir dan berdiri di sini,” kata Fitri.

“Terima kasih atas setiap jasa dari bapak dan ibu guru, semoga selalu diberikan kesehatan untuk terus berjuang dalam memajukan dunia pendidikan,” tutupnya. (Wira)