Pertemuan Sosialisasi Kabupaten/Kota Sehat Di Kabupaten Lahat

3 minggu ago
76

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM- Pada hari ini,Kamis (30/05) bertempat di Hotel Bukit Serelo Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat menggelar Pertemuan Sosialisasi Kabupaten/Kota Sehat.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq M. Putra.,SKM.Mm didampingi Kabid Agustia mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (29-30 Mei 2024).

“Kabupaten/Kota Sehat ini wajib diikuti, dari 17 Kabupaten/Kota. Sudah ada 7 Kabupaten yang ikut. Jadi, artinya ada 10 Kabupaten/Kota yang belum ikut, termasuk Lahat,” tukasnya.

Rencananya Kabupaten Lahat akan ikut penilaian KKS ini di Tahun 2025. Pertemuan ini untuk mensosialisasikan apa itu KKS atau penilaian Swasti Saba.

Dirinya berharap, Setelah sosialisasi ini peserta diharapkan untuk mempersiapkan apa saja nanti yang akan di perlukan pada saat penilaian nantinya,” harapnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini yaitu dari 35 Puskesmas, ada yang Kepala Puskes ada juga yang diwakili oleh Sekretariat, kemudian OPD terkait yang termasuk di 9 tatanan.