Pj. Bupati Rencanakan Bangun Sekretariat Mahasiswa di Yogyakarta Tahun 2024

9 bulan ago
800

MUARAENIM,HALUANSUMATERA.COM–Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., rencanakan pembangunan gedung sekretariat mahasiswa Kabupaten Muara Enim yang berada di Daerah Istimewah Yogyakarta pada tahun 2024. Hal ini disampaikannya saat silaturahmi dengan mahasiswa Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan (Sumsel) Komisariat Serasan Sekundang Yogyakarta di Kalurahan Condong Catur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (08/10).

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. H. Rose Mafiana, Sp. An., beserta sejumlah OPD terkait mengatakan pihaknya akan melakukan kajian rencana pembangunan sekretariat mahasiswa yang nantinya diperuntukkan sebagai rumah singgah sementara bagi mahasiswa yang belum menemukan tempat tinggal. Jika nantinya layak dan lebih banyak manfaatnya, maka akan dibuat perencanaan desain teknis dan dianggarkan melalui APBD selanjutnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati-pun berpesan agar pelajar maupun mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu serta menitipkan aset yang ada untuk dijaga, dirawat dan turut diawasi. Pj. Bupati juga meninjau aset tanah kosong seluas 1.357 meter persegi di Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Drinya menegaskan bahwa aset tersebut tidak dikomersilkan melainkan agar bermanfaat sebesar-besarnya bagi kepentingan pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim di Yogyakarta. (Rahman)