Putra Selesaikan S1 Dari Tambal Ban

1 bulan ago
166

PALEMBANG,HALUASUMATERA.COM – Berbagi rejeki di hari kemenangan idul fitri 1445 H tahun ini memberikan keberkahan tersendiri bagi Harto Trisno Dwi Saputra (30) sebagai penjual jasa tampal ban di simpang jalan Letnan Murod Kelurahan DIV Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, saat ditemui jum’at, (12/4/2024) dinihari.

Pengkuan Harto Trisno Dwi Saputra yang di wawancarai mengatakan, dihari biasa hanya 5 Kendaraan Roda dua (R2) saja walaupun buka depat 24 jam, namun di Idul Fitri mencapai 20 kendaraan yang dilayani.

“Sejak kemarin banyak yang ban motor bocor, minta ditambal biasanya melayani hanya 5 Motor, rata- rata mencapa 20 motor malahan malam ini sudah mencapai target seperti kemarin, ” ungkap Putra nama akrab keseharian nya.

Ia menuturkan, sudah sejak masih sekolah ikut menjalankan pekerjaan ini dari awal ikut “Uwak,” (kakak bapaknya), hingga kini telah bekeluarga memiliki anak 1 Nadhila 2 Th 2 bulan. dari Pekerjaan ini pula diri melanjutkan sekolah hingga mencapai sarjana.

“Selama menjalan pekerjaan saya telah telah menyelesaikan sekolah S1 di perguruan tinggi Palembang UMP FKIP Sejarah di Palembang Angkatan Tahun 2012, “ungkapnya.

Diakuinya ia pun bekerja di salah satu Sekolah menengah atas SMA Aiysiah sebagai guru Honorer. walau begitu pekerjaan ini sebagai tampal ban terus dilakukan karena sebagai pewaris,

” pekerjaan ini tak mungkin saya tinggalkan karena, dari sini saya bisa sekolah menjalankan hidup di palembang, “tuturnya pula.

Sejak ditinggalkan seorang Ayah nya semasa masih kecil bersama seorang kakaknya juga sama – sama menjalan propesi sebagai penambal ban, iapun mengakui tiga saudara mempunyai adik bungsu permpuan yaitu Tri Ayu Putri.

“Sejak kecil ditinggal ayah, bersama sang kakak Wahyu menjadi tulang punggung keluarga alhamdullillah bersyukur hingga kini terus menjalankan pekerjaan ini,” tutup, Putra suami Neni seorang Guru honorer di SMA Taman Siswa Palembang ini. (Syaiful Jabrig)