Ratu Dewa Dukung Program Operasi Pasar dan Pangan Murah di Kejati Sumsel, Fokus Kendalikan Inflasi

2 minggu ago
52

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Pj Walikota Ratu Dewa mendukung penuh program Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah guna pengendalian inflasi yang berlangsung di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fathoni, Kajati Sumsel Yulianto dan Pj Walilkota Palembang Ratu Dewa.

Tak Hanya di Palembang kegiatan hari ini juga dilakukan serentak Sumsel, dihadiri secara virtual oleh masing-masing Kejaksaan Negeri dan Bupati/Walikota Se Sumsel.

Ini merupakan wujud sinergitas yang kompak antara Kejaksaan, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Kita mendukung kegiatan Operasi Pasar dan Pangan Murah yang berlangsung hari ini, di Palembang juga secara rutin telah kita laksanakan guna pengendalian inflasi. Alhamdulillah inflasi kita terkendali dengan baik,” ujar Ratu Dewa.

Pj Gubernur Agus Fathoni menuturkan, banyak program yang telah dijalankan secara bersama-sama di jajaran Pemprov, Pemkab, Pemkot termasuk dengan jajaran Kejati.

“Mencanangkan gerakan bedah rumah serentak Se Sumsel termasuk nanti bersama-sama dengan Kejati, ini merupakan gerakan yang kita gagas bersama demi kemajuan masyarakat.

“Sanitasi bersih, BPJS, gerakan perlindungan pekerja rentan, ini terus kita lakukan secara serentak,” ujar Fathoni.

Ia menuturkan bahwa kejaksaan bukan hanya penegakan hukum, justru mendukung pembangunan yang menjalankan ekonomi masyarakat untuk dibutuhkan selalu bersinergi.

“Dengan gerakan masif seperti ini , rilis BPS kemarin kita bersyukur imflasi di Sumsel terkendali, ekonomi baik, IPM mencapai target nasional, penanganan stunting tercepat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kajati Sumsel Yulianto mengungkapkan bahwa selain Operasi Pasar dan Pangan Murah pihaknya hari ini juga melaunching Adhiyaksa Peduli Program Anak Umang.

“Pertama mengataai inflasi dan inilah bentuknya sinergitas Pemprov, Pemkot dan Kejaksaan dilaksanakan secara terus menerus dengan harapan inflasi bisa terkendali dengam baik, otomatis seluruh Forkompimda haru mendukung,” ujarnya.

Kajati Sumsel menyampaikan bahwa ada pesan penting dari Presiden Joko Widodo yakni mengatasi kemiskinan ekstrem.

“Dengan harapan masyarakat lebih makmur, selain itu kita juga fokus membantu dalam percepatan KIS, KIP dan KIA bagi masyarakat,” tutupnya.