Ratu Dewa Peduli, Bagikan Bantuan Ke Sekolah- Sekolah

1 minggu ago
82

PALEMBANG, HALUANSUMATERA

COM – Pj Walikota Ratu Dewa terus bekerja menunjukan kepedulianya pada warga Kota Palembang, kali ini penyaluran bantuan diberikan kepada para wali murid siswa di SD Negeri 85 dan SMP Negeri 35 Palembang.

Bantuan kali ini diberikan khusus bagi orang tua siswa yang terdata oleh Pemerintah Kota Palembang sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal itu bertujuan agar bantuan yang diserahkan tepat sasaran untuk wali murid yang benar-benar membutuhkan.

Kehadiran orang nomor satu di Palembang ini pun sontak saja membuat suasana sekolah menjadi heboh, begitu juga dengan masyarakat yang ingin foto bersama dengan Ratu Dewa.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan, sebanyak lebih dari 300 paket bantuan dibagikan kali ini.

“Membagikan beras dan juga paket sembako lainya kepada masyarakat khususnya orang tua sebagai KPM,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa ini merupakan tanda kepedulian pemerintah kepada sesama dan diharapkan bisa bermanfaat kepada penerima.

“Tanda kita peduli dan berbagi kepada sesama dan bisa meringankan ataupun membantu mereka dari sisi perekonomian, karena kita tau KPM di Palembang cukup banyak,” bebernya.

Pada kesempatan ini juga, Ratu Dewa menginformasikan bahwa Jalur afirmasi yang ditetapkan Pemerintah Kota Palembang untuk PPDB tahun ini sebanyak 30%.

“Itu artinya kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mereka yang masuk dalam DTKS (Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial) untuk mendapatkan akses Pendidikan di Kota Palembang ini,” ujarnya.

Kepada Kepala Dinas Sosial untuk memastikan wali murid yang hadir sudah terdaftar di DTKS dan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk didata dengan rinci, anaknya kelas berapa, agar dapat diusulkan sebagai calon penerima PIP.

“Jadi PIP ini merupakan salah satu dari Program Pemerintah yang juga bertujuan untuk memberikan akses pendidikan kepada seluruh Masyarakat, setiap tahunnya selalu kami menyampaikan daftar usulan sebanyak banyaknya,” tutupnya.