Ratu Dewa : UMKM Palembang Awards Bangkitkan Perekonomian di Kota Palembang

3 minggu ago
76

PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Pj Walikota Palembang, H. Ratu Dewa berikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kegiatan UMKM Palembang Awards yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Koperasi dan UMKM kota Palembang di Benteng Kuto Besak (BKB), Kamis (30/05).

Dalam pantauan, sebanyak lebih dari 110 stand UMKM nampak penuhi pelataran BKB tersebut guna mengikuti UMKM Palembang Awards tersebut, baik dari perwakilan seluruh Kelurahan se-Kota serta mitra BUMD dan BUMN yang ada di kota Palembang.

“Sebetulnya cukup banyak UMKM kita di Palembang, yakni sekitar 87 ribu, tetapi mudah-mudahan saja ini dapat menjadi sebuah even dan kegiatan yang cukup positif dalam rangka menggeliatkan perekonomian di Palembang, apalagi perekonomian di Palembang di angka 5,12 persen,” kata Ratu Dewa.

Disampaikan Ratu Dewa, dengan selalu diperdayakannya para pelaku UMKM di tingkat Grassroot, UMKM kota Palembang diharapkan dapat semakin bangkit dan perekonomian dapat semakin tumbuh serta berkembang.

“Apalagi kalau selalu ada inovasi, dengan packaging yang bagus, pemasaran yang oke, InsyaAllah UMKM Palembang dapat segera bangkit dan tumbuh kembali,” ujarnya.

Dijelaskan Ratu Dewa, bahwa selama ini para UMKM kota Palembang kerap mendapatkan berbagai masalah, baik itu terkait packaging, pemasaran hingga terkait inovasi-inovasi yang baru.

“Kalau itu semua bisa lengkap dan baik dan terus dikembangkan melalui media sosial, InsyaAllah UMKM kita dapat tumbuh dengan pesat,” tutupnya.