PALEMBANG, HALUANSUMATERA.COM – Program duafa berdaya digagas Ketua Corporate Sosial Responsibility ( CSR ) Kesos Provinsi Sumatera Selatan, yang bersinergi dengan Forum Pemerhati Pendidikan Sriwijaya (FPPS ).

Forum Pemerhati Pendidikan Sumatera Selatan (FPPS) menggelar rapat kordinasi untuk melakukan terobosan bantuan kepada kaum duafa.

Rapat yang di pimpin langsung ketua FPPS ini, dilaksanakan di Kantor BKOM Provinsi Sumsel jalan May Sabara Sekip Pangkal Palembang, Kamis (11/3/2021).

Susanto Ketua FPPS mengungkapkan, kita rapat hari ini untuk membantu terbentuknya Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Di PLS ini akan ada kegiatan Sekolah Paket A,B dan C.Selain itu juga tujuan utama dari rapat kita adalah membentuk Forum Duafa Berdaya yang bersinergi dengan CSR yang ada di Sumsel.

“Kedepannya kita akan menjemput bola di perusahaan- perusahaan untuk membantu menyalurkan CSR kepada kaum duafa,” ujarnya.

Selain itu, Susanto mengharapkan kepada pemerintah khususnya Gubernur Sumsel untuk memperhatikan dan membantu kegiatan yang akan di laksanakan oleh FPPS kedepannya.

“Disisi lain yang menjadi catatan penting, bahwa FPSS ini telah banyak melakukan kegiatan positif dalam membantu masyarakat kurang mampu diantaranya pembagian sembako, pembagian alat sekolah dan lainnya,” ungkapnya.

Tambahnya, maka dari itu, FPSS terus berbenah untuk dapat membantu masyarakat kurang mampu ,kaum duafa dan juga fakir miskin,apalagi sekaramg masih dalam ekonomi sulit ditengah pandemi covid-19

“Kita akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan berharap Pemerintah juga mendukung dalam segi moril dan materil tandasnya,” pungkasnya. (yanthi.m)