Tasyakuran Siswa Kelas IX, Gedung Baru Dan Guru P3K Tahun Pelajaran 2023-2024

3 minggu ago
59

LAHAT,HALUANSUMATERA.COM-Bertempat di halaman SMP N 3 Lahat pada hari ini,Senin (27/05) SMP Negeri 3 Lahat menggelar Tasyakuran Siswa Kelas IX, Gedung Baru dan Guru P3K Tahun Pelajaran 2023-2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Adrin.,SE.MAP yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Dr. Hasperi Susanto.,S.Pd.Mm, Ketua Komite SMPN 3 Lahat, Kepala SMPN 2 Lahat Hasarul Husai.,M.Pd, Wali Murid kelas IX serta tamu sesuai undangan.

Acara diawali dengan persembahan dari siswi SMP Negeri 3 yang melantunkan Shalawat Busyro dan dilanjutkan dengan tari sambut.

Dalam arahannya Kepala SMPN 3 Lahat Andi Irawan.,S.Pd.M.Pd menyampaikan, Kami bersama Komite sekolah dan OSIS berinisiatif untuk melaksanakan tasyakuran Ini yang luar biasa. Semua ini dari kelas 7 sampai kelas 9 tidak lepas dari prestasi anak-anak kita, kalau tidak punya prestasi sudah pasti tidak akan sampai ke acara hari ini.

“Semua itu juga tidak terlepas dari pendampingan dari bapak ibu guru dalam 3 tahun ini,” ungkapnya.

Kami ucapkan banyak Terima kasih kepada bapak ibu guru yang sudah mendampingi siswanya baik belajar membimbing hingga sampai ke Puncak hari ini. Kami memberi apresiasi pada para guru yang selalu sabar menghadapi anak didik kita yang beraneka ragam.

Andi menambahkan, Alhamdulillah hari ini kami bisa memiliki gedung baru, itu semua tidak lepas juga bantuan dari bapak komite sekolah yang telah banyak mendukung program-program sekolah ini,” jelas Kepala SMPN 3 Lahat itu.

Kemudian, sambungnya, kita hari ini juga syukuran guru P3K, lebih kurang 14 orang. Harapan kita bisa membimbing siswa-siswa kita ke depan untuk menjadi siswa yang kita harapkan.

“Harapan kami ke depan jadilah alumni-alumni SMP 3 ini yang bisa mewarnai sekolah kita ini, bisa membawa sekolah kita ini keluar, baik itu di Kabupaten maupun provinsi lain, mengagungkan nama sekolah kita seperti yang disampaikan oleh adik-adik kita dari OSIS tadi, yangmana anak SMP Negeri 3 itu anak yang punya adab dan punya santun,” jelas Andi, Senin 27 Mei 2024.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Adrin.,SE.MAP yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Dr. Hasperi Susanto.,S.Pd.Mm mengatakan, Kepada Wali siswa kelas 9, hari ini anak-anak kita menuntaskan kegiatan proses belajar mengajar di SMP Negeri 3 Lahat. Mungkin dari anak-anak kita banyak cita-citanya ada yang pengen melanjutkan ke SMK ke SMA yang bagus juga silahkan.

“Kemudian perlu kami sampaikan juga kepada dewan guru yang telah 3 tahun mendidik dengan jerih payah mereka mencetak generasi muda Harapan Bangsa. Insya Allah anak-anak yang sudah dididik menjadi anak-anak yang bukan hanya berilmu saja, tapi bertakwa beriman,” tukas Hasperi.

Dirinya berpesan, Untuk anak-anak kelas 9 kami titipkan almamater SMP 3 Lahat ini kepada kalian, jaga dengan baik, berprestasilah dengan maksimal. Jangan mudah puas menggali ilmu sebanyak-banyaknya karena kesuksesan akan meraih kalian sendiri.

“Kemudian pesan dari Pak PJ Bupati Lahat agar anak-anak kita ini berkarakter dan bermartabat. Jadilah manusia yang bermanfaat di lingkungan kalian, di sekitar kalian. Kalian punya ilmu besar, dan ilmu yang tinggi,” tutupnya.