Tim Tuan Rumah Berjaya di Liga 3 Zona Sumsel

2 minggu ago
94

SEKAYU,HALUANSUMATERA.COM- Dua tim asal Kabupaten Muba yakni Bayung Lencir (Baylen) FC dan Persimuba berjaya pada laga perdana liga 3 zona Sumsel yang resmi dimulai Jumat (20/1/2023) dan dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud di stadion Serasan Sekate Kota Sekayu. 

Di awal laganya Baylen FC berhasil menekuk Persegrata dengan skor 8-2, kemudian Persimuba mampu menahan imbang David FC dengan skor 1-1.

“Selamat kepada tim dari Kabupaten Muba, sebagai tim tuan rumah tunjukan sportivitas. Ini yang paling penting, kita harus jadi tuan rumah yang baik,” ungkap Pj Bupati Apriyadi. 

Apriyadi mengaku, sangat bangga dans senang Kabupaten Muba dipercayakan untuk menjadi tuan rumah event sepak bola bergengsi itu. “Insya Allah kita punya stadion yang mampu mengakomodir kebutuhan pemain sepak bola di Sumsel,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Muba Akhmad Toyibir SSTP mengatakan Kabupaten Muba akan menjadi tuan rumah yang baik. “Apalagi pak Bupati Apriyadi sangat support penuh pada kompetisi ini,” ucapnya. 

Ia melanjutkan, euforia pecinta sepak bola di Muba sangat antusias dengan ditunjuknya Muba menjadi tuan rumah liga 3 zona Sumsel. 

“Kompetisi ini tidak hanya menjadi hiburan masyarakat tetapi juga memberikan efek peningkatan pendapatan UMKM di Muba,” tandasnya. 

Diketahui, sebanyak 13 tim berlaga dan akan merebutkan tiket untuk bertanding di ajang sepak bola bergengsi tersebut. Adapun 13 tim yang bertanding diantaranya tim tuan rumah Persimuba, David FC, PS Tira Palembang, Bayung Lencir FC, Bhayangkara Sriwijaya FC, OKU Timur United, Satria Muda Musirawas, Aresinio Arkan Palembang, Persegrata, Palembang Sportivo, Exsimble Arsipa, dan KM Bumara FC.