• Berita
  • Usai Terpilih Sebagai Ketua IWO Sumsel, Ardhy Siap Jalankan Program

Usai Terpilih Sebagai Ketua IWO Sumsel, Ardhy Siap Jalankan Program

3 bulan ago
262

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM- Usai terpilih dan terbentuknya Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP-IWO), Pengurus Wilayah (PW) IWO Sumsel yang dinahkodai Ardhy Fitriansyah alias Anang langsung tancap gas dengan sejumlah program dan sesegera mungkin menggelar pelantikan.

Dikatakan Ardhy Fitriansyah, ada sejumlah program yang akan IWO lakukan di Sumsel ini. Pertama, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar para punggawa IWO ini mendapatkan sertifikasi yang jelas serta menambah ilmu mengenai jurnalistik lewat itu.

“Jurnalis dan jumlah media yang ada di Sumsel ini cukup banyak, UKW sendiri diharapkan mampu mempertajam ilmu kejurnalistikan para anggota IWO se Sumsel, sehingga memang dapat menulis pemberitaaan secara baik dan benar, bukan asal saja, mesti berimbang dan tanpa ada tendensiua dalam memberitakan suatu hal atau kejadian,” ungkap Anang sapaan akrabnya, Jumat (17/11/2023)

Sambungnya, ada pun program selanjutnya yang segera pula akan dirinya lakukan yakni membantu serta mendorong agar setiap Media para anggota IWO se Sumsel dapat terdaftar bahkan terverifikasi oleh Dewan Pers baik secara adminitrasi bahkan faktual.

“Meski IWO sendiri belum menjadi konstituen Dewan Pers, namun saya sangat berharap rekan-rekan IWO bisa menjadikan medianya masing-masing terverifikasi Dewan Pers, karena itu juga demi perusahaan media itu sendiri, memperlancar jikalau hendak melakukan kerjasama dengan instansi baik pemerintahan maupun swasta,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel, yang notabenenya organisasi perusahaan media, Sidratul Muntaha menuturkan, dua program yang hendak dilakukan IWO Sumsel untuk para anggotanya se Sumsel ini sangat bagus.

“Karena UKW dan memverifikasi media ke Dewan Pers itu juga sangat baik. Itu juga demi pribadi masing-masing menambah ilmu lewat UKW, dan demi Media tempat dia bekerja itu sendiri. Kan enak kalau sudah terverifikasi Dewan Pers medianya,” ucapnya.