Wabup PALI, Hadiri Grand Final Pemilihan BGP Yang Digelar Oleh Dinas Disbudpar

4 minggu ago
86

PALI, HALUANSUMATERA.COM – Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar malam Grand Final Pemilihan Bujang Gadis PALI Tahun 2024. Senin (20/5/2024).

Seperti diketahui bahwa pemerintah Kabupaten PALI akan memberikan hadiah terhadap peserta yang lolos sebagai tiga besar, dalam acara pemilihan Bujang Gadis PALI ini.

Adapun hadiah yang akan diberikan Pemkab PALI adalah tiket keberangkatan ke 3 negara dalam program Wawasan Kebangsaan, hal itu seperti yang disampaikan oleh Bupati PALI Heri Amalindo melalui Wabup Drs H.Soemarjono.

Wabup mengatakan bahwa, seperti tahun-tahun sebelumnya reward tersebut diberikan kepada para pemenang 3 besar dalam ajang BGP tersebut untuk menambah wawasan sekaligus juga untuk dapat memperkenalkan nama Kabupaten PALI di kancah internasional.

“Para finalis yang berhasil meraih tiga besar, kami akan berangkatkan ke luar negeri dalam program wawasan kebangsaan,” ungkap Wabup saat membuka malam grand final pemilihan BGP tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo.

Untuk peserta lain yang belum mencapai kelompok tiga besar Wabup memberikan semangat agar jangan sampai berkecil hati, “terus semangat dan berbuat untuk meraih apa yang menjadi impian kalian,” pesan Wabup.

Wabup juga berpesan agar para pemenang ajang BGP nantinya dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainnya, untuk dapat berpacu dalam prestasi dan dapat berperan serta mengenalkan kebudayaan maupun objek wisata di PALI kancah nasional bahkan internasional.

“Angkat citra bagus Kabupaten PALI ke luar wilayah agar daerah kita mendapat kesan baik dan layak dikunjungi,” pintanya.

Dengan suksesnya gelaran pemilihan BGP, wabup memberikan apresiasi terhadap panitia dalam hal ini dinas pariwisata

Apresiasi kami sampaikan kepada panitia serta pilihlah pemenang yang benar-benar memenuhi kriteria,” tutupnya.

Diketahui bahwa gebyar malam grand final pemilihan BGP telah melalui beberapa tahapan, dari sosialisasi, seleksi hingga malam puncaknya.

Pada ajang pemilihan BGP malam hari ini dihadiri juga oleh sejumlah kepala OPD, anggota DPRD serta sejumlah kepala Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI.

Laporan:Ted