LUBUKLINGGAU, HALUANSUMATERA.COM – Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, mengunjungi rumah H Sarimin Qori (70) korban musibah kebakaran dua hari yang lalu, tepatnya Minggu (17/1/21), di Jalan Kemuning RT 06 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Selasa (19/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Walikota Lubuklinggau mengucapkan turut bersedih atas kejadian musibah kebakaran yang menimpa masyarakatnya H Sarimin Qori. Dirinya juga meminta maaf kepada bapak H Sarimin atas keterlambatan kedatangannya, karna kesibukan kerjanya.

“Selama ini, apabila ada masyarakatnya yang tertimpa musibah kebakaran, saya ikut terjun langsung menyemprot,” ujar Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, saya juga mengucapkan puji syukur kepada yang maha kuasa, kebakaran ini tidak menelan korban dan tidak menimpa ke rumah warga yang lainnya, karena saya lihat rumah disini rapat semua.

“Saya mengapreasi warga sekitar disini, karena berkat kesigapan warga dan dibantu pemadam kebakaran, api tidak menjalar kerumah lainnya,” ucap Walikota.

Di tambahkan Walikota, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Sosial dan Damkar, untuk mengatasi permasalahan awal kepada korban kebakaran memberikan bantuan berupa sembako, kasur, tenda, selimut dan lainnya kepada keluarga korban kebakaran.

“Saya meminta kepada camat dan lurah untuk membantu korban musibah kebakaran untuk mengajukan surat bantuan ke Pemkot. inilah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakatnya,” pinta Walikota.

“Mengenai mobil damkar, Insya allah tahun ini Pemkot akan menganggarkan dana untuk membeli dua buah mobil armada Damkar,” pungkas Walikota.

Di tempat yang sama, Camat Lubuklinggau Utara II Kunti Maharani saat diminta komentarnya mengatakan, tentunya kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Lubuklinggau yang sudah memberikan perhatiannya terhadap warga kami yang terkena musibah.

“Dengan adanya kedatangan bapak Walikota, sedikit banyaknya membesarkan hati kepada warga kami yang terkena musibah,” ucap Kunti Maharani.

Lanjut Kunti, tentunya bapak Walikota melalui Dinas Sosial dan Damkar memberikan bantuan dari Pemkot yang sifatnya bisa digunakan langsung kepada ahli musibah.

“Sesuai intruksi bapak Walikota, kami dari pihak kecamatan dan kelurahan akan mengajukan bantuan yang sifatnya berupa dana untuk ahli musibah yang nanti dananya bisa digunakan untuk merenovasi bangunan rumah yang terbakar,” jelas Kunti.

Sementara itu, yudi Febriansyah anak pertama dari H Sarimin mengatakan, Dirinya selaku musibah mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Walikota dan jajarannya atas kunjungannya, karena kedatangan beliau melihat rumah kami ini, dirinya merasa diperhatikan.

“Pada intinya dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau terkhusus kepada Walikota, Dinas Sosial, Damkar, Camat, Lurah,” ungkap Yudi.

“Pada kesempatan ini, saya juga memohon kepada pihak terkait untuk bisa membantu mengurus surat berharga seperti Ijazah, BPKB yang ikut hangus dilalap si jago merah,” pinta Yudi. (*)