Wapres Dijadwalkan Kunjungi Palembang Untuk Meninjau Venue Untuk Persiapan Asian Games 2018

7 tahun ago
212

PALEMBANG,HS – Terkait Kunjangan Wakil Presiden Republik Indonesia M Jusuf Kalla Kepalembang untuk meninjau kesiapan venue dan sarana pendukung event Asian Games 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin digriya agung rabu (5/4),

Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan segalanya dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat, demi menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kota Palembang. Seperti, pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang-Jakabaring Sport City (JSC).

“Ya, Kami membangun cukup banyak venue dan fasilitas pendukung gelaran Asian Games. Inilah yang akan ditinjau dan dilihat langsung progresnya oleh Wapres,” ungkapnya, Selasa (4/4).

Ia menambahkan, Dengan adanya kunjungan Wapres Pemerintah Pusat akan lebih mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh Kota Palembang. Dengan begitu, Pemerintah Pusat dapat langsung memberikan dukungan menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi Sumsel.

“Kehadiran Pak Jusuf Kalla nantinya bisa mendukung dan mendorong progres pembangunan agar lebih cepat diselesaikan,” ujarnya

Kunjungan Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla yang didampingi Menko PMK, Menpora dan Menpu Pera, dikabarkan akan berkunjung ke Kota Palembang pada Sabtu, 8 April 2017 mendatang. Usai melakukan peninjauan pembangunan LRT di Zona 5

Kemudian, dilanjutkan dengan meninjau kesiapan dan pembangunan venue yang ada di Jakabaring Sport City (JSC), diantaranya seperti venue Shooting Range, Venue Dayung, dan Rusunawa.

Setelah selesai meninjau di JSC. Rombongan Wapres JK beserta rombongan menuju Griya Agung. Dilanjutkan dengan menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kota Palembang.(MDN)