Warga Harus Sabar, Perbaikan Jembatan Guci Tunggu ABT

7 tahun ago
273
Rapat pembahasan upaya perbaikan jembatan Desa Guci.

MUARAENIM, HS – Jembatan gantung Desa Guci,Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, rusak parah akibat hantaman angin beberapa waktu lalu, diprioritaskan akan diperbaiki dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Muaraenim 2017 melalui Anggaran Biaya Tambahan (ABT).

?“Mengingat jembatan ini akses vital warga Desa Guci untuk mengeluarkan hasil bumi, saya minta diprioritaskan perbaikannya dengan dimasukan pada ABT nanti. Mengingat kejadian rusaknya jembatan Desa Guci belum bisa dikategorikan bencana alam,” saran Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Joni Herwanto, saat memimpin rapat membahas perbaikan jembatan Gantung Desa Guci, di ruang rapat serasan I, Kamis (6/4).
?
?Joni pun menyarankan kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mengikuti rapat, agar melakukan survey secara mendetail terkait rincian biaya yang akan dianggarkan untuk perbaikan jembatan gantung tersebut.
?
?“Coba disurvei lagi berapa biaya yang diperlukan untuk perbaikannya,” sarannya.
?
?Selain itu, Joni juga mengingatkan kepada pihak Dinas PUPR Muaraenim agar kejadian serupa tidak terulang kembali, dan tidak hanya terhadap jembataan gantung di Desa Guci saja, melainkan terhadap jembatan gantung lainnya yang ada di Kabupaten Muaraenim, terlebih bagi yang baru akan dibangun.
?
?“Coba diperhatikan jangan sampai hal seperti ini terulang lagi. Termasuk terhadap jembatan gantung lainnya,”ucapnya.
?
?Sementara Kades Guci, Hairulmasyah dalam pemaparannya sangat mengharapkan agar jembatan gantung di desanya segera diperbaiki, mengingat jembatan tersebut merupakan akses vital perekonomian warganya.
?
?“Kondisi jembatan sekarang sudah miring. Behel sling sudah banyak yang putus. Sementara hampir sekitar 95 persen warga kita menggunakan jembatan itu, makanya kita berharap bisa secepatnya diperbaiki,” harapnya.(EDW)
?
?