Wawako Serahkan KIS untuk Warga Palembang

7 tahun ago
292
Wakil Walikota Palembang, Fitriyanti Agusfinda menyerahkan Kartu Indonesia Sehat untuk warga Palembang.

PALEMBANG,HS – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda SH menyerahkan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan dan diiringi dengan Penyerahaan Kartu Indonesia Sehat (KIS),di Gedung PBSI, Rabu (5/4).

Sebanyak 291 jiwa dari beberapa kelurahan yang ada di kota Palembang menerima KIS,diantaranya warga kelurahan 19 ilir,22,23,24 ilir dan Kelurahan Talang Semut.

“Total yang menerima Kartu Indonesia Sehat sebanyak 291 jiwa dari beberapa keluruhan yang ada di kota Palembang,” ujar Fitrianti.

Ia juga mengatakan dalam hal ini bagi warga yang telah mendapatakan kartu ini agar supaya dapat dimanfaatkan dengan baik

“Semoga dengan diberikanya kartu KIS ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, “sambung Fitri.

Sementara Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial, Syahrul, mengatakan bahwa untuk penerima Kartu Indonesia Sehat merupakan masyarakat yang benar-benar kurang mampu.

“Kita memproritaskan bagi masyarakat yang memang layak untuk dibantu,” ujar Syahrul.

Ia mengatakan bahwa bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kartu KIS ini harus membuat surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat

“Harus melapor dulu ke Kelurahan minta surat keterangan tidak mampu, baru nanti kita proses untuk mendapatkan Kartu KIS, “ungkapnya.

Dalam pendataan penerima KIS, pihak Dinsos Kota Palembang mengatakan bahwa pendataan tersebut langsung dari Badan Pusat Statitik (BPS).(ATM)