Pelantikan kapolsesk di Muaraenim.

MUARAENIM, HS – Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan SIK MSi, melantik dua kapolsek di lingkungan Mapolres Muaraenim, Kamis, (16/2).

Adapun Kapolsek yang dilantik adalah AKP Bustomi SH, dilantik menjabat Kapolsek Rambang Dangku yang sebelumnya bertugas menjabat sebagai Kapolsek Rambang Lubai, menggantikan AKP Herli Setiawan SH MH, yang bertugas di Polda Sumsel sebagai PAUR 1 Subbid Bankum Bidkum Polda Sumsel.

Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Rambang Lubai dijabat oleh AKP Indra Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 03 Stur Jawali Subdit Gasum Dit Sabhara Polda Sumsel.

Sertijab serta pelantikan ini dihadiri oleh Waka Polres Muaraenim, Kompol Aidil, para Kabag Resort Muaraenim, Para Kasatfung, para Kapolsek dalam jajaran Polres Muaraenim, para perwira, dan Kacab Bhayangkari Resort Muaraenim.

Dalam sambutannya, AKBP Hendra Gunawan menyampaikan bahwa sertijab ini merupakan momentum penting dalam pembinaan karier personil, dan sekaligus upaya memenuhi kebutuhan organisasi. Hal ini bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan, sedangkan bagi personil merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karir ke depan.

“Dengan adanya pergantian jabatan seperti ini, diharapkan akan tetap terpelihara daya managerial dan daya opsnal yang handal dalam organisasi Polri, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan kewenangannya selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang profesional,” lanjutnya.

Masih kata AKBP Hendra, jabatan Kapolsek merupakan jabatan strategis yang bertugas sebagai pengendali dan pelaksana dari rencana kerja Polri pada tingkat Polsek, serta menganalisis juga mengevaluasi atas hasil pelaksanaannya.

“Oleh karena itu, para Kapolsek harus mempunyai kemampuan, kepemimpinan, strategi dan kinerja yang baik bertujuan untuk mendukung tugas Polri ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Usai pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah, atau kenal pamit Kapolsek Rambang Dangku dan Kapolsek Rambang Lubai. (EDW)