MUARAENIM, HS – Kodim 0404 Muaraenim melalui Koramil 404-05 Lawang Kidul melanjutkan program bedah rumah warga tak mampu di Desa Lesung Batu, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim. Bedah rumah dilaksanakan setelah sebelumnya sukses dilaksanakan bedah rumah di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim.

Bedah rumah yang kedua ini adalah milik Saparia, warga Kampung I, Desa Lesung Batu. Saparia adalah janda dua anak dengan kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

“Sehingga dari data yang terinput, maka kita putuskan untuk melakukan program bedah rumah terhadap rumah milik warga Kampung I, Desa Lesung Batu, miliki ibu Saparia,” jelas Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Inf Jamaluddin SJ melalui Danramil 0404-05, Kapten Inf Gunadi, Minggu (4/9).

Ditambahkan Gunadi, pada 1 September lalu pihaknya sudah melakukan pengambilan titik nol dan sekaligus melakukan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh beberapa unsur Tripika yang ada di Kecamatan Tanjung Agung.

Selain program bedah rumah, diserahkan pula bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muaraenim,  yang diserahkan langsung oleh Pemimpin BSB Cabang Muaraenim, Ferry Erpani yang juga tertarik dengan program atau terobosan dari Dandim 0404 Muaraenim.

Bank Sumsel Babel juga tertarik dengan program ini sehingga memberi bantuan dua unit rumah, satu di Kabupaten PALI dan satu lagi di Desa Lesung Batu ini,” jelas Gunadi.

Untuk diketahui, bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 0404 Muaraenim, pelaksanaannya dilakukan oleh tiap-tiap Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Muaraenim. Pendanaannya berasal dari sumbangan keluarga besar Kodim 0404 Muaraenim, sementara pengerjaannya dilakukan oleh anggota TNI yang ada di teritorial masing-masing.

“Harapannya agar terjalin hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat,” ujarnya. (EDW)