440 Atlit Usia Dini Tingkat SD Akan Bertarung di O2SN

7 tahun ago
538

PALEMBANG,HS – Parade marching dan official resmi membuka pagelaran olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) sekolah dasar berlangsung di kawasan bumi kemah candika, Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) memadati kawasan itu.

Para atlet usia dini yang merupakan perwakilan dari 16 kecamatan di kota Palembang beradu kemampuan dalam enam cabang olahrahga.

Walikota Palembang melalui staff ahli bidang sosial masyarakat Rubinsi mengungkapkan , pelaksanan O2SN tidak hanya menjadi ajang evaluasi pembinaan olahraga di kalangan siswa sekolah dasar. Terutama dalam menunjukkan keterampilan dan bakat di bidang olahraga baik itu senam, bulutangkis, karate, pencak silat hingga atletik dan renang.

” Semoga pelaksanan ini dapat menemukan atlet muda potensial, yang kedepan bisa membawa nama baik kota Palembang lebih tinggi di kancah nasional dan internasional,”harapnya, saat dibincangi disela pembukaan O2SN, Selasa (4/4).

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Daremi sekaligus kasi kesiswaan pembinaan SD Disdik Palembang, mengungkapkan ajang ini merupakan tahapan lanjutan dalam penyaringan bibit atlet muda.Sekaligus juga, menjadi wadah dalam menampung keterampilan para siswa sekolah dasar.

” Total ada sebanyak 440 atlet dari 16 kecamatan yang mengikuti ajang O2SN kali ini. Dengan 6 cabang olaharaga meliputi renang, pencak silat, senam, atletik, bulutangkis, dan karater,” ujarnya.

Lebih jauh Daremi mengatakan, pelaksanan O2SN akan berlangsung selama empat hari terhitung dari tanggal 4 april hingga 7 april mendatang. Adapun lokasi pelaksanan meliputi sons Palembang untuk karate, pencak silat dan atletik, sedangkan bulutangkis di hall padang selasa,lalu renang di raider 200 gandus dan senam di venuer jakabaring.

” Untuk beberapa cabor baru akan dimulai besok, namun siap ini sudah ada yang memulai perlombaan di lokasi tadi. Kami harapkan pelaksanan bisa berjalan lancar,” jawabnya.

Ditambahkan Daremi, setiap kecamatan akan dipilih satu juara umum dengan medali terbanyak yang berhak mendapatkan piala bergilir. Nantinya, setiap juara cabor akan dijadikan perwakilan kota Palembang maju ke tingkat provinsi.

” Pelaksanan ini juga sebagai persiapan tim kota Palembang untuk menghadapi OS2N tingkat provinsi awal september nanti. Sehingga tim harus benar benar siap ,” jawabnya.

Oleh karena itu, Daremi menuturkan, pihaknya tak ingin sembarangan menyiapkan tim untuk bersaing di tingkat provinsi. Mengingat kota Palembang selalu menjadi juara utama sebanyak 9 kali berturut turut dalam pelaksanan O2SN provinsi.

” Target kita harus menambah rekor tersebut, menjadi 10 kali. Maka dari itu, ajang persiapan tingkat kota ini jadi bekal untuk mencari atlet yang hebat di masing masing cabor,”pungkasnya.. (HSN)
.

.