390 Pelajar Mendapatkan Bahasiswa

7 tahun ago
348

PALEMBANG,HS – 390 pelajar dari desa – desa di sumsel terdekat area operasi ConocoPhillips (Grissik) Ltd. (CPGL) mendapatkan beasiswa pendidikan tinggi dari program tahunannya yang kali ini diberi tajuk ‘Pemuda Bangkit Berkarya’.
Program beasiswa ini diberikan Kepada para pemuda yang tersebar diberbagai universitas di Indonesia yang sudah berjalan sejak 2000 silam. Besaran beasiswanya pun mencapai Rp3,5 juta per mahasiswa per tahunnya.
Jum’at, (10/02)secara simbolis beasiswa tersebut diberikan kepada sembilan orang perwakilan mahasiswa yang langsung diserahkan oleh Vice President Relations and Security CPGL Joang Laksanto, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel diwakili Kepala Bidang SMK Disdik Sumsel Erlina dan perwakilan dari universitas dan tokoh penting lainnya dari CPGL.
Joang berharap, agar program ini dapat memberikan semangat kepada penerima beasiswa untuk terus membuat perubahan dan perbaikan terhadap masa depan di lingkungan sekitar mereka, serta memiliki semangat untuk terus meningkatkan diri melaluo kegiatan yang positif.
“Melalui program ini, kami berharap agar dapat mendukung program pendidikan nasional demi mencapai keunggulan akademik,” ujarnya dalam sambutannya sebelum memberikan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa di gedung aeki Palembang.
Dilanjutkan Joang, penerima beasiswa ini diwajibkan untuk melakukan tugas kewirausahaan sosial, kepemimpinan dan pembekalan kerja diberbagai bidang sesuai latar belakang pendidikannya.
“Disini ada juga pameran produk hasil karya pemuda disekitar wilayah CPGL di bidang pertanian, perikanan, sablon dan produk olahan pangan sebagai contoh hasil kreasi dari desa tempat mereka tinggal,” tambahnya.
Sementara itu, salah satu penerima beasiswa tahun 2004-2014 dari Banyuasin Maya Susanti menambahkan, dirinya berkesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia berkat bantuan program beasiswa ini.
“Sejak SMA sampai lulus kuliah, saya mendapatkan bantuan beasiswa. Hal ini juga membantu saya untuk mengejar pendidikan hingga mendapat gelar master di Universitas Glasgow di Inggris,” tegasnya.(MDN)