Bahas Program Kebersihan, Sekda: Mulailah dari Ruangan Sendiri

7 tahun ago
221
Sekda Kota Palembang, Harobin Mustafa

PALEMBANG, HS – Guna memastikan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pembangunan, Pemerintah kota Palembang (Pemkot) mengajak semua elemen pegawai agar tetap mendukung program bersih-bersih Walikota Palembang demi mewujudkan Palembang Emas 2018.

Tidak hanya itu, kewajiban setiap ASN salah satunya dituntut untuk loyalitas dalam menyukseskan kegiatan gotong-royong yang digawangi Walikota langsung setiap minggunya.

Sekretaris Daerah kota Palembang, (Sekda) Harobin Mustafa membenarkan jika program yang dilakukan Walikota ini harus menjadi contoh terlebih dahulu di lingkungan tempat kerja masing-masing.

Ia mencontohkan di ruangan kerja Kepala bagian (Kabag) dan lain-lain, untuk yang membersihkanya yaitu staf yang ada tentunya.

“Maka dari itu, kegiatan ini akan dilombakan di seluruh Satuan Perangkat Kerja (SKPD) masing-masing, baik dari staf rajin dan ruangan dan kantor yang bersih. Ya memang kita ketahui banyak sekali orang yang berurusan di kantor, terkadang mereka juga suka melakukan kesalahan membuang puntung rokok,” ujar Harobin usai melaksanakan apel pagi di pelataran Benteng Kuto Besak, Senin (3/4).

Disinggung masalah kekompakan seluruh pegawai, ia mengatakan,semua harus patuh dengan aturan dan struktur yang ada.

“Sudah sepatutnya kita harus loyal kepada pimpinan untuk mendukung program yang sudah dilakukan, ini wajib bagi seluruh pegawai untuk dilakukan,” tandasnya.(ATM)