• Berita
  • Gubernur Sumsel Resmi Buka Kejurda Slalom Pro Open dan U-23

Gubernur Sumsel Resmi Buka Kejurda Slalom Pro Open dan U-23

2 bulan ago
246

PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM-Kejuaraan Daerah (Kejurda) Slalon Pro  Open dan Kejurda Slalom U- 23 resmi dibuka Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Kejuaraan ini berlangsung di jalan Ade Irma NasutionPalembang. Minggu (2/10/22).

Kejuaraan ini diikuti 70 starter dari berbagai daerah di Sumatera Selatan dan diikuti juga peserta dari Bengkulu dan Jakarta.

Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Dinas Olahraga Sumatera Selatan  Rudi Irawan menyampaikan kepada seluruh  peserta untuk berlomba  semaksimal untuk memdapatkan hasil terbaik.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Slalom Pro Open dan Kejurda Slalom  U- 23 Alfrenzi Panggarbesi berharap dengan kegiatan ini dapat menjaring  para peslalom yang berprestasi di Sumatera Selatan. Di mana nantinya Slalom ini juga akan dilombakan di PON Aceh-Sumut 2024.

“mudah- mudahan hasil Kejurda ini bisa menjaring Prestasi terbaik yang nantinya bisa mewakili Sumsel  Di PON   Aceh-Sumut, ” tutur Alferenzi Panggarbesi yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Alfrenzi mengharapkan juga  event ini bisa dijadikan event tahunan dimana selain ajang  seleksi atlet dapat  menyalurkan hobi otomotif khususnya Slalom ini dan mengurangi balapan liar.

Untuk diketahui Slalom ini di PON Aceh -Sumut untuk pertama kalinya  akan mulai dilombakan.

Ketua Komunitas Slalom Sumatera Selatan (KSSS) Iwan Ma’ruf bersama IMI Sumsel yang memperkasai kejurda ini mengatakan
“Ini merupakan kejuaraan pertama di sumsel usai Covid 19 melanda Indomesia. Insya Allah kejuaraan-kejuaraan seperti ini akan terus digelar,” beber Iwan yang sudah melalang buana di dunia Slalom ini