Hanya 5 Calon Yang Mendaftar Ikut Seleksi Calon Sekda Sumsel

7 tahun ago
219

PALEMBANG,HS -Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumsel Muzakir menyampaikan hanya ada lima pejabat yang mengikutin seleksi calon Sekda sumsel dari puluhan PNS yang ada di pemprov sumsel hanya lima yang mendaftar.

Menurutnya, saat ini hanya ada lima calon yang bakal mengikutin seleksi walaupun hari ini hari terahkir untuk mendaftarkan diri.

“Ya, Sampai saat ini hanya 5 yang daftarkan diri untuk seleksi Sekda dan hari ini ditutup,” ujar Muzakir di Pemprov Sumsel, Selasa (25/4).

Ia juga menjelaskan, ada 5 PNS semua dari kepala dinas di lingkungan Pemprov Sumsel.

Muzakir juga menyebutkan, pendaftaran yang dibuka sejak 3 April tersebut dibuka secara nasional, namun baik dari kabupaten/kota Sumsel maupun provinsi lain tidak ada yang mendaftar.

“Dari kabupaten/kota itu masih sedikit yang golongan 4D, lagipula banyak yang pensiun. Dari luar juga tidak ada, apalagi dari Jakarta karena jabatannya bisa lebih banyak dari disini (Sumsel),” katanya

Saat ditanya Siapa 5 nama PNS yang mendaftar tersebut Sayang Muzakir tak menyebutkan. Menurutnya ia tak ingin mendahului Panitia Seleksi (Pansel) yang bertugas sebagai penyeleksi.

“Jumat nanti Pansel akan rapat menentukan 5 calon ini memenuhi syarat atau tidak, setelah itu diumumkan ke media siapa-siapa yang memenuhi syarat administrasi,” jelasnya

Dia juga menambahkan, Setelah itu dilanjutkan uji kompetensi yang jadwalnya masih ditunggu kesediaan dari assasment Bukit Asam.

“Selesai itu baru masuk tahap wawancara, kemudian disaring menjadi 3 calon, diserahkan ke Gubernur Sumsel dan diusulkan ke Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri sebagai perpanjangan tangan Presiden RI,” cetusnya yang memperkirakan Mei atau Juni satu nama calon sudah didapatkan. (MDN)