Manis-Manis Sentuhan Gelis Mobile…!

7 tahun ago
286

 

Gelis Mobile adalah terobosan baru dari PLN. Inilah ‘surga’ terbaru dari layanan PLN.
  • Mudah Caranya, Banyak Manfaatnya

PALEMBANG, HS – Demi mendorong aktivitas kelistrikan di sepuluh wilayah, pelbagai paket layanan diterbitkan oleh Pembangkit Listrik Negara. Kini, giliran konsumen yang bersiap-siap memanfaatkan produk yang dinamakan Gerai Layanan Listrik disingkat Gelis Mobile.

Di tengah kesibukan orang-orang perkotaan  dan pedesaan, PT PLN coba menawarkan si Gelis Mobile. Beragam kemudahan-kemudahan adalah bagian penting yang disuguhkan oleh Gelis Mobile.

Tak berhenti sampai di situ, Gelis ini pun memiliki peranan sebagai  akses layanan yang diperuntukkan bagi seluruh pelanggan PLN.

“Caranya mudah, kok. Cukup download di playstore, siapapun bisa menggunakannya,” ujar Budi Mismanto, Manajer Pemasaran Gendis Mobile Palembang, pekan ke-3 April 2017.

Pelanggan yang berjauhan dengan gerai kantor PLN. Jangan berkecil hati dulu. Gelis Mobile siap mendekatkan pelanggan dengan layanan ini. Guna kenyamanan bagi pelanggan, ucap Budi, pihaknya  sedang merencanakan pembangunan sepuluh rayon atau wilayah.

“Namun, sekarang ini baru ada empat rayon yang siap beroperasi,” cetusnya.

Lantas, bagaimana market Gelis Mobile? Dengan lugas Budi menyebutkan, Gelis yang konvensional—Gelis yang ada di kantor masih akan tetap berjalan. Akan tetapi si Gelis Mobile merupakan gerai versi terbaru dari PLN dengan target market yang berbeda.

Hebatnya lagi Gelis Mobile, sambung Budi, dapat membantu para konsumen token atau pulsa listrik.

“Nah, jika Anda pelanggan yang mau bayar listrik atau beli token listrik seharga Rp 50 ribu? Ya, silakan belinya di Gelis Mobile saja yang berlokasi di seputaran lokasi pelanggan. Mudah kan?,” Budi setengah berpromosi sambil berkata.

“Ya, khusus bagi konsumen yang mau pemasangan baru. Nantinya ada lembaga yang tergabung di PLN dan instalator yang siap mengeluarkan Sertifikat Layak Operasi. Dan, kita juga libatkan Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia sehingga lebih terjamin kualitas layanannya,” terangnya.

Lala Arief Fadilla Manajer SDM dan Umum PLN WS2JB mengemukakan, si Gelis Mobile ditujukan guna memacu serta meningkatkan layanan kepada para pelanggan atau pun calon pelanggan.

“Calon pelanggan kalau mereka mau urus pemasangan baru. Silakan,” lanjutnya.

Nah, bagi calon pelanggan yang ingin menjadi pelanggan harus berurusan dengan tiga pihak yakni PLN sebagai penyedia energi listrik, kontraktor listrik yang memasang instalasi, dan lembaga sertifikasi instalasi.

“Jika diperiksa dan aman, akan diterbitkan SLO. Habis itu, barulah disambung ke listrik yang disediakan oleh PLN. Itu amanat Undang-undang Ketenagalistrikan Nomor 30,” urainya.

Di samping beragam bermanfaat, ungkap Lala, listrik sangatlah berbahaya. Banyak terjadi kasus-kasus yang bermula ulah listrik seperti kebakaran, tersetrum yang disebabkan instalasi yang tidak bersertifikat, dan tidak laik dialiri listrik.

“Lewat Gelis, pelanggan kini tentunya akan lebih mudah memeroleh listrik.  Sesuai ketentuan yang berlaku dan terhindar dari calo,” dibeberkan Lala.

Apakah aplikasi Gelis Mobile itu sudah ada di handphone Anda?  Silakan gunakanan fasilitas yang disajikan Gelis itu. Soal layanan, toh sama dengan yang ada di gerai kantor.

Contohnya, pembayaran rekening (pelanggan pasca bayar), beli pulsa listrik, layanan penyambungan baru, atau  perubahan daya listrik. Sekali pencet. Anda pun akan terpuaskan oleh sang Gelis…! (RINALDI SYAHRIL)