Pemain Real Madrid dan Barcelona Dominasi Starting Eleven FIFA 2016

6 tahun ago
190
Pemain pilihan FIFPro World 11 melakukan we-fie.

ZURICH, HS – Dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid mendominasi penghargaan starting eleven pilihan. Real Madrid menempatkan 5 pemain, sementara 4 pemain Barcelona, terpilih mengisi starting eleven. Dua pemain lain, masing-masing berasal dari Bayern Munich dan Juventus.

The 2016 FIFPro World 11 yang diumumkan dalam malam puncak The Best FIFA Award di Zurich, Swiss pada Senin (9/1). Pengumuman ini sayangnya tak dihadiri oleh pemain Barcelona yang tengah dalam persiapan dalam menyambut pertandingan Copa del Rey.

Adapun starting eleven tersebut, di bawah mistar gawang ada Manuel Neuer, kiper yang membela klub Jerman, Bayern Munich. Kemudian di posisi belakang, pada bek kanan ada pemain Juventus asal Brazil, Dani Alves, yang sebelumnya pernah memperkuat Barcelona.

Di posisi bek tengah ada legenda hidup Real Madrid, Sergio Ramos yang berbagi tempat bersama bek andalan Barcelona, Gerard Pique. Sementara posisi bek kanan menjadi miliki pemain Real Madrid berkebangsaan Brazil, Marcelo.

Selanjutnya, di posisi jangkar, Real Madrid menempatkan dua pemain. Yakni, pemain timnas Kroasia, Luca Modric, dan pemain timnas Jerman, Toni Kroos. Sementara, pemain Spanyol dan Barcelona, Andres Iniesta juga untuk kesekian kalinya mengisi line-up starting eleven terbaik.

Di barisan depan, giliran Barcelona yang menempatkan dua penyerangnya, yakni Lionel Messi dan Luiz Suarez. Satu tempat lagi, tentu saja diisi oleh pemain terbaik FIFA 2016, Cristiano Ronaldo yang mewakili Real Madrid. Penyerang Brazil yang juga memperkuat Barcelona, Neymar dan pemain terbaik ketiga FIFA 2016, Antoine Griezman dari Atletico Madrid masuk di daftar cadangan.

Pemilihan terbaik FIFA 2016 melibatkan lebih dari 25.000 pesepakbola prefesional dari lebih dari 75 negara yang masing-masing berhak memilih 1 kiper, 4 pemain belakang, 3 pemain tengah, dan 3 pemain depan. (MIM)

FIFPro World 11: Manuel Neuer, Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Cristiano Ronaldo.