Penderita Bibir Sumbing Jalani Operasi Gratis

7 tahun ago
361
Tim bedah RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang berpose bersama Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto Aljufri dan Sekda Empatlawang, H Edison Jaya dan peserta Bakti Sosial di depan ruang bedah RSUD Empatlawang.

EMPATLAWANG, HS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Empatlawang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empatlawang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empatlawang menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa kegiatan operasi bibir sumbing.

Dari 25 penderita bibir sumbing yang masyoritas anak-anak yang sebelumnya sudah didaftarkan sebagai peserta 2 diantaranya dibatalkan karena satu orang mengalami pilek dan satu orang lagi mengundurkan diri dengan alasan tertentu.

“Total 23 orang yang mengikuti operasi bibir sumbing yang dilaksanakan di ruang operasi RSUD Empatlawang,” ungkap Kabid Pelayanan RSUD Empatlawang, Seragi Saur saat dibincangi wartawan di sela-sela kegiatan operasi bibir sumbing di RSUD Empatlawang, Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo (Jalan Nurdin Panji) Km 5, Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang.

Disampaikannya, kegiatan Bakti Sosial ini dalam rangka memperingati HUT ke-X Kabupaten Empatlawang tahun 2017. Kegiatan operasi ini tanpa dipungut biaya, “Ya, tanpa ada pungutan biaya sepeserpun seluruh kegiatan operasi ke 23 penderita bibir sumbing ini, semuanya gratis,” ujar Saur.

Dikatakannya dalam pelaksanaan operasi pihaknya bekerjasama dengan tim medis dari departemen bedah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Mohammad Hoesin Palembang.

“Penderita bibir sumbing yang menjalani operasi kali ini rata-rata anak-anak dan balita”, imbuhnya seraya menyebut pelaksanaan operasi bibir sumbing ini sedapatnya akan diselesaikan dalam satu hari ini saja. (ELW)