Posisi Kepala BPKAD Sumsel Sementara Diisi Sekretaris BPKAD

7 tahun ago
344
Sekda Sumsel, H Joko Imam Sentosa

PALEMBANG, HS – Satu pekan terakhir, jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumatera Selatan kosong karena Kepala BPKAD, Laonma PL Tobing mengalami persoalan hukum dan saat ini berstatus tahanan Lapas Pakjo, Palembang.

Menanggapi kekosongngan jabatan tersebut, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Sumsel, H Joko Imam Sentosa menyampaikan, saat ini posisi Kepala BPKAD digantikan sementara oleh Sekretaris BPKAD.

“Ya, Ketika selangkah saja kepala dinas atau pejabat lainnya tidak ada, otomatis pimpinan itu dialihkan ke sekretaris,” ujar dia saat diwawancarai di Pemprov Sumsel, Kamis (13/4).

Ia juga menambahkan, terkait hal-hal prinsip yang berkaitan dengan BPKAD, selain ditangani oleh sekretaris, juga harus koordinasi dengan Sekda Provinsi Sumsel.

“Kalau sudah sangat vital, maka koordinasi antara BPKAD, Sekda dan juga Gubernur Sumsel,” tambahnya.

Ia juga mengaku, nantinya akan ada proses secepatnya terkait pengganti Laonma. Apalagi mengingat proses hukum terus berjalan.

“Surat resmi penahanannya belum ada, jadi nanti kita akan minta. Ini kan masih panjang, masih ada proses di pengadilan dan lain sebagainya,” ulasnya.

Lanjutnya, meski tanpa keberadaan Laonma, sama sekali tidak menganggu jalannya pemerintahan khususnya di BPKAD.

“Kalau yang bersifat prinsip, nanti kita koordinasi,” tegasnya. (MDN)