Warga Kesal Terjebak Macet Semalaman di Jalan Muaraenim-Prabumulih

7 tahun ago
977
Ilustrasi macet.

MUARAENIM, HS – ?Kemacetan parah terjadi di jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Muaraenim dan Kota Prabumulih. Antrian kendararaan bahkan telah berlangsung sejak Minggu malam (9/4), hingga Senin (10/4).
?
?Dahlan (45), sopir travel Prabumulih-Muaraenim mengatakan kemacetan yang terjadi sangat panjang dan telah berlangsung dari sekitar pukul 21.00 WIB Minggu malam.

“Macetnya sangat panjang, dari arah Prabumulih sampai Muaraenim ini, mungkin puluhan kilometer. Kami sudah semalaman terjebak macet,” keluhnya.

Oleh karenanya, Dahlan berharap persoalan macet yang sering terjadi di jalan lintas ini dapat dicarikan solusinya. Ia menuding kemacetan disebabkan oleh truk angkutan batubara yang hingga kini masih menggunakan jalan umum.

“Kami mohon agar segera dicarikan solusinya, bagaimana caranya agar tidak lagi ada kemacetan seperti ini. Kami mohon kepada pengusaha angkutan batubara supaya truknya tidak lagi melewati jalan umum,” harapnya.

Penguuna jalan lainnya, Indra (40) yang juga terjebak macet di wilayah Muaraenim, dalam perjalanan dari Lahat menuju Palembang? mengaku sudah berjam-jam terjebak macet. Indra merasa kesal karena pekerjaannya harus tertunda akibat macet.

“Macet seperti ini, apalagi hingga semalaman, sangat menganggu pekerjaan. Apalagi seperti saya yang harus bolak-balik Palembang-Lahat. Semoga persoalan ini segera dapat diatasi,” ujarnya kesal. (EDW)
?
?